Tips Pakai Concealer di Bawah Mata dari Makeup Artist Profesional

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 08 Jun 2019 10:41 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Tidak mudah untuk menghilangkan lingkar hitam di bawah mata. Meski sudah menggunakan krim mata atau perawatan-perawatan lainnya, terkadang bagian menggelap di sekitar mata hanya sedikit memudar tapi tak benar-benar hilang.

Bagian bawah mata yang menggelap membuat penampilan jadi tampak tidak segar. Beruntungnya, makeup menggunakan concealer bisa menyulap tampilan mata yang menggelap jadi rata dengan warna kulit keseluruhan.

Meski begitu, pemakaian concealer di bawah mata sedikit 'tricky'. Bagian hitam di bawah mata bisa saja lenyap dengan concealer, tapi masalah baru bisa timbul yakni jadi terlihat efek creasing atau guratan-guratan concealer yang sangat jelas di bawah mata.

Makeup artist Indonesia Dhirman Putra mengungkapkan bahwa pemakaian concealer di bawah mata memang membutuhkan trik tersendiri. Kulit di area bawah mata cenderung lebih tipis sehinga memicu guratan.

"Semua concealer yang coverage lebih gampang creasing, makin tebal dipakai, maka makin creasing. Untuk itu pemakaianya jangan banyak-banyak," ujar Dhirman.

Sebelum membubuhkan concealer di bawah pastikan menggunakan produk color corrector yang warnanya oranye. Jika tidak memiliki color corrector, maka bisa mamakai lipstik warna merah sebagai pengganti.

Dengan menyamarkan warna hitam menjadi lebih merah atau oranye di bawah mata, maka pemakaian concealer pun bisa lebih dikontrol. Tak perlu pakai concealer berlapis-lapis, maka bagian bawah mata bisa terkamuflase dengan baik.

"Saat pakai concealer blendingnya jangan pakai spons. Tapi pakai tangan. Ditepuk-tepuk pelan pakai jari karena suhu badan kita yang campur dengan kosmetik malah bagus," saran makeup artist yang jadi brand ambassador kosmetik Make Over itu.

Ia menambahkan jika concelaer sudah rata, maka bisa diratakan menggunakan spons beauty blender. " Tapi jangan terlalu ditekan, ya. Ngambang aja penekanannya," tambahnya.

Dhirman menuturkan bahwa pemakaian concealer di bawah mata butuh waktu dan kesabaran. Jika terburu-buru memulaskannya, maka akan memungkinkan terjadinya creasing. (dtg/dtg)