Cara Wujudkan Resolusi Kulit Sehat di 2019 dari Pakar

Mustiana Lestari - wolipop Rabu, 02 Jan 2019 12:39 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock

Jakarta - Selain menjaga berat badan agar tetap ideal, memiliki kulit wajah yang cerah juga menjadi resolusi bagi banyak wanita di tahun ini. Namun ada satu resolusi penting yang sering diabaikan. Salah satunya adalah membuat kulit wajah tetap sehat dengan mencegah terjadinya penuaan dini.

Head of Medical Kalbe Nutritionals dr. Muliaman Mansyur menyarankan agar jangan hanya merawat kulit wajah dengan menggunakan rangkaian skincare, tapi konsumsi asupan yang membuat kulit tetap sehat. Sebab, selain akibat sinar matahari dan polusi, ternyata penuaan dini terjadi karena asupan nutrisi yang tidak seimbang.

"Menjaga kulit wajah tidak hanya dari luar dengan perawatan seperti peeling, tanam benang, filler, tapi harus dikombinasi dengan perawatan dari dalam. Bicara perawatan dari dalam caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat," ujar dr. Muliaman kepada Wolipop, Rabu (2/1/2019).



dr. Muliaman mengatakan salah satu asupan penting yang berfungsi mencegah terjadinya penuaan dini adalah kolagen. Perlu diketahui, kelembapan kulit bisa menurun karena jumlah kolagen semakin berkurang seiring bertambahnya usia.

Kolagen merupakan protein yang berfungsi untuk menjaga elastisitas dan kelembapan kulit. Faktanya, sejak usia 25 tahun kemampuan kulit untuk memproduksi kolagen menurun sebesar 1,5% setiap tahunnya.

Agar kulit tetap lembap, kencang, dan sehat, seseorang bisa meningkatkan produksi kolagen baru dari makanan. Misalnya dengan meningkatkan asupan yang mengandung vitamin C, kacang-kacangan, produk kedelai, dan sayur-sayuran hijau.



Asupan kolagen, lanjut dr. Muliaman, juga baik dikombinasikan dengan makanan yang tinggi asam lemak baik seperti minyak ikan, alpukat, dan kacang-kacangan demi menjaga kelembapan kulit.

Kombinasi kolagen dan antioksidan superfruits terkandung dalam Diva Beauty Drink. Minuman kecantikan ini diformulasikan dengan 1.000 mg kolagen dan elastin peptida dan dibuat tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan. Tak perlu khawatir, minuman kecantikan ini mengandung 35 kcal sehingga tidak membuat gemuk.



Tonton juga 'Kopi, Bahan Ampuh Enyahkan Selulit Kulit':

[Gambas:Video 20detik]


(mul/mul)