Review: Foundation Clinique Beyond Perfecting, Foundation Sekaligus Concealer

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 31 Jan 2018 16:24 WIB
Foto: dok. Kiki Oktaviani/Wolipop Foto: dok. Kiki Oktaviani/Wolipop

Jakarta - Produk yang cukup baru di dunia kecantikan adalah Clinique Beyond Perfecting Foundation + Concealer. Dari namanya tentu produk ini menarik karena dalam satu botolnya sudah memiliki dua fungsi.

Bagi saya yang tidak suka pakai concealer karena malas menggunakan alas bedak berlapis-lapis, menemukan produk foundation sekaligus memiliki concealer cukup menyenangkan dan penasaran ingin mencobanya. Produk ini sering disanjung karena tingkat coverage-nya yang cukup baik untuk menutupi area lingkar gelap bawah mata.

Review: Foundation Clinique Beyond Perfecting, Foundation Sekaligus ConcealerClinique Beyond Perfecting Foundation + Concealer. Foto: dok. Kiki Oktaviani/Wolipop


Menurut saya pribadi sebenarnya coverage-nya medium jadi cukup membantu menutupi lingkar bawah mata yang tidak terlalu gelap. Jika merasa lingkar hitam mata belum tertutupi dengan baik, memang masih perlu menambahkan lagi concealer. Sejauh ini, produk Beyond Perfecting mampu menutupi kemerahan wajah dan flek tipis di wajah dengan baik.

Review: Foundation Clinique Beyond Perfecting, Foundation Sekaligus ConcealerSebelum foundation di-blend. Foto: dok. Kiki Oktaviani/Wolipop


Meski dengan campuran concealer, kelebihan produk ini adalah rasanya yang masih terasa ringan di wajah. Tidak terasa berat ataupun cakey. Hasilnya pun dewy sehingga di kulit saya yang kering, foundation ini sangat nyaman digunakan. Namun agar tidak terasa lengket, saya tetap menambahkan bedak di akhir pemakaian foundation.

Review: Foundation Clinique Beyond Perfecting, Foundation Sekaligus ConcealerAplikator doe foot. Foto: dok. Kiki Oktaviani/Wolipop


Produk multitasking ini dibalut dalam botol kaca sehingga tampak mewah. Hal lain yang saya suka dari produk ini adalah aplikatornya 'doe foot' yang sering ditemukan dalam produk-produk concealer. Aplikatornya memudahkan untuk memulaskan produk di area bawah mata, samping hidung dan samping bibir.

Review: Foundation Clinique Beyond Perfecting, Foundation Sekaligus ConcealerHasil setelah full makeup. Foto: dok. Kiki Oktaviani/Wolipop


Plusnya lagi, mengandung SPF 19. Tidak terlalu besar atau kecil sehingga tidak masalah digunakan di siang hari. Untuk malam hari pun masih bisa digunakan. Karena SPF-nya yang tidak terlalu besar sehingga tidak menimbulkan flashback, efek wajah jadi terlihat lebih putih terutama saat di kamera.

Saya memilih warna cream beige yang cocok di kulit saya yang undetone-nya agak kekuningan. Tersedia rangkaian warna yang cukup banyak. Mulai dari yang pucat hingga gelap. Clinique Beyond Perfecting Foundation + Concealer sudah tersedia di gerai kecantikan Clinique Indonesia dengah harga Rp 470 ribu.
(kik/kik)