Atasi Jerawat dengan Cairan Dua Lapis dari The Face Shop

- wolipop Senin, 18 Nov 2013 15:44 WIB
ist.
Jakarta - Ekstrak Tea Tree dipercaya sebagai bahan anti-bakteri alami yang efektif menghilangkan jerawat. Minyak maupun daun dari Tea Tree memiliki efek menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit berjerawat, sekaligus mengurangi kelebihan sebum.

Khasiat Tea Tree ini banyak dijadikan bahan utama merek produk kecantikan untuk acne series-nya. Salah satunya The Face Shop, yang menggunakan ekstrak daun Tea Tree dalam rangkaian perawatan Clean Face. Rangkaian ini terdiri dari pembersih, toner, emulsion, BB cream, acne patch, krim malam serta Clear Away Spot. Untuk product review kali ini, wolipop mencoba Clear Away Spot.

Produk yang dikemas dalam botol berukuran 18 gram ini mengandung ekstrak Tea Tree yang diklaim bisa merawat kulit berminyak dan berjerawat dengan cepat dan efektif. Di dalam botol, terdapat dua lapisan; lapisan bawah berbentuk bubuk sementara lapisan atas cairan berwarna bening.

Dua lapisan tersebut tidak boleh dikocok karena harus digunakan secara terpisah. Setelah wajah dibersihkan, celupkan cotton bud ke lapisan atas terlebih dahulu, lalu oleskan pada jerawat. Diamkan sebentar lalu, celupkan lagi cotton bud ke lapisan yang bawah. Diamkan semalaman dan bersihkan di pagi harinya.

Saat diaplikasikan, obat ini memberi efek dingin pada wajah dan aromanya pun cukup segar serta menyamankan. Pertama jerawat akan terasa sedikit gatal, tapi jangan khawatir karena itu menandakan produknya mulai bekerja.

Berbeda dengan yang dijanjikan pada kemasan produk, Clear Away Spot tidak menghilangkan jerawat dengan cepat. Perlu dua minggu lebih agar jerawat mengering dan kempes.

Produk ini sepertinya dikhususkan untuk merawat jerawat meradang dan merah, yang biasanya muncul menjelang haid dan termasuk jerawat ringan. Tapi bagi kulit berjerawat parah, sebaiknya atasi dengan mengunjungi dokter kulit. Clean Face Clear Away Spot bisa didapatkan di gerai The Face Shop, seharga Rp 274 ribu.

(hst/hst)