Jangan Sampai Penuan Dini Terjadi! Cegah dengan 3 Cara Ini

Advertorial - wolipop Rabu, 30 Sep 2020 00:00 WIB
adv loreal Foto: Shutterstock
Jakarta - Banyak wanita yang mulai concern merawat kulit wajah saat berusia 30 tahun. Sebab, di usia tersebut biasanya permasalahan kulit wajah seperti garis-garis halus yang mulai bermunculan, kecerahan, hingga kekenyalan kulit yang mulai pudar.

Padahal, tanpa disadari tanda-tanda penuaan kulit wajah itu sudah mulai terjadi di awal usia 20-an, loh. Tanda penuaan sudah mulai terjadi ketika garis senyum yang mulai kendur dan menurun, wajah yang tak lagi berbentuk v-shape, dan muncul lebih banyak kerutan di dahi ketika alis diangkat.

Ada beberapa faktor yang mempercepat proses penuaan pada kulit. Beberapa di antaranya, sinar ultraviolet, faktor genetik dan gaya hidup yang buruk seperti merokok, minum-minuman beralkohol yang pada akhirnya membuat tubuh mengalami stres oksidatif.

Lalu bagaimana cara untuk mencegahnya? Melansir beberapa sumber, berikut cara mencegah penuaan dini yang harus kamu terapkan sejak awal usia 20 tahun.

Hapus Makeup dan Rutin Eksfoliasi Wajah

Jika selama ini kamu sering malas menghapus makeup sebelum tidur dan membiarkannya menempel semalaman, segera ubah kebiasaan itu. Sebab, kebiasaan buruk itu akan membuat kerusakan pada kulit wajah. Tak hanya menghapus makeup, rajin eksfoliasi wajah juga bisa membantu regenerasi kulit, sehingga kulit wajah akan kembali muda karena sel-sel kulit mati akan terangkat.

Gunakan Pelembab dan Sunscreen

Untuk mencegah penuaan dini juga bisa dilakukan dengan rajin menggunakan pelembab dan sunscreen sebelum berkegiatan di luar ruangan. Pelembab akan menghidrasi kulit wajah sehingga kulit akan selalu lembab dan tidak kering. Sedangkan sunscreen akan membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV yang diketahui menjadi salah satu faktor yang menyebabkan penuaan kulit.

Rutin Memakai Serum

Pelembab saja nyatanya tidak cukup untuk mencegah penuaan dini. Untuk hasil yang maksimal, kamu perlu menggunakan serum wajah secara rutin. Serum memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dibandingkan pelembab biasa. Dengan pengaplikasian yang tepat, serum akan bekerja optimal memberantas masalah kulit wajah yang mengganggu.

Untuk mencegah penuaan dini, kamu harus memilih serum yang tepat. Salah satu rekomendasi serumterbaik yaitu L'Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum. Sebab, serum dari L'Oreal ini mengandung hyaluronic acid (HA).

adv loreal

Foto: dok. L'Oreal

Pada dasarnya, kulit sudah memproduksi hyaluronic acid secara alami. Akan tetapi, seiring bertambahnya usia tepatnya mulai dari umur 25 tahun, produksi HA akan semakin berkurang.

Dengan menggunakan serum yang memiliki kandunganhyaluronic acid yang tinggi seperti dalam serum ini, maka akan membantu mengembalikan HA yang produksinya sudah berkurang dari yang seharusnya.

Hyaluronic Acid ini berfungsi untuk membuat kulit wajahterasa lembab, cerah bercahaya sekaligus dapat membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan.

Serum hyaluronic acid dari L'Oréal Paris ini menggunakan sebuah teknologi superior dari L'Oréal Paris yang diperkuat dengan dua jenis HA, yaitu, macro hyaluronic acid dan micro hyaluronic acid. Macro hyaluronic acid dapat melembapkan secara intens untuk kulit terasa halus, sedangkan Micro HA, menyerap ke dalam kulit untuk mengenyalkan kulit dari dalam.

Nah, buat kamu mau mencoba khasiat serum anti-aging dari L'Oreal Paris ini ada cashback 50%, loh. Caranya, kamu bisa membeli produk L'Oréal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum ukuran 30 ml secara online melalui e-commerce Shopee, lalu ikuti syarat dan ketentuannya.

Syarat dan Ketentuan:

1. Pastikan kamu memiliki akun Shopee.

2. Melakukan pembelian L'Oréal Revitalift Hyaluronic Acid Serum ukuran30 ml hanya dari official store-nya pada link ini.

3. Telah menyelesaikan pemesanan dan pembayaran produk tersebut yang dibuktikan lewat screenshot (tangkapan layar) yang menampilkan secara jelas nomor (ID) pesanan dan total pembayaran L'Oréal Revitalift Hyaluronic Acid Serum ukuran 30 ml yang telah kamu lakukan.

4. Isi form ini, dengan menyertakan hasil screenshot (tangkapan layar) sesuai point nomor 3.

5. Satu akun hanya boleh melakukan satu kali transaksi dengan pembelian satu buah produk.

6. Cashback 50% dari pembelanjaan satu buah produk L'Oréal Revitalift Hyaluronic Acid Serum ukuran 30 ml di luar ongkir (ongkos kirim) dalam satu kali transaksi.

7. Cashback 50% dalam bentuk saldo e-wallet (OVO/Gopay).

8. Cashback 50% ini terbatas hanya untuk 50 pembeli pertama selama periode berlangsung.

9. Cashback tidak dapat dipindahtangankan, dialihkan kepada pihak selain pemenang atau ditukar dalam bentuk apapun.

10. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Periode cashback 50% ini mulai 16 September - 16 Oktober 2020

Gampang banget kan? Yuk, beli L'Oréal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum ukuran 30 ml sekarang juga lewat Shopee dan dapatkan cashback-nya! (adv/adv)