Ini Pentingnya Jaga Kebersihan Pakaian Sehari-hari Selama Pandemi

Advertorial - wolipop Rabu, 22 Jul 2020 00:00 WIB
adv freakout Foto: dok. Shutterstock
Jakarta - Pakaian yang kita kenakan sehari-hari harus senantiasa dijaga kebersihannya dengan cara sering dicuci setelah pemakaian. Dilansir dari laman healthline, pakaian yang kotor akan mengakumulasi berbagai macam mikroba atau mikroorganisme yang bisa bertahan lama pada pakaian. Selama pakaian tersebut digunakan, bakteri, kuman, ataupun virus bisa saja menempel di bagian manapun.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh D Licina dalam "Clothing Mediated Exposures to Chemicals and Particles", ketika seseorang mengenakan pakaian di dalam ruang kelas universitas, maka setiap jamnya akan ada 37 juta mikroorganisme yang dapat menempel di pakaian orang tersebut. Mengingat hal itu, tentunya kondisi pakaian yang kotor akibat noda maupun pemakaian yang berulang, akan menyebabkan semakin banyak mikroba yang menempel.

Oleh karena itu, kebersihan pakaian yang dikenakan menjadi salah satu hal yang penting untuk menjaga kesehatan, serta menghindari sumber penyakit setelah beraktivitas. Untuk membersihkan pakaian dengan lebih baik jangan pakai sembarang produk. Bisa-bisa, serat dan warna pakaian bisa rusak. Oleh karena itu, pakai Vanish saja dengan deterjen di setiap mencuci.

adv freakout

Foto: dok. Vanish

Vanish adalah produk penghilang noda yang mempunyai keunggulan dalam menghilangkan noda membandel, serta membunuh kuman dan bakteri yang tertinggal di dalam pakaian. Produk Vanish telah teruji efektif membunuh kuman dan bakteri di laboratorium, serta lembut untuk serat dan warna pakaian.

Untuk membunuh kuman dengan Vanish, Anda hanya perlu merendam pakaian kotor selama 30 menit dengan 150ml Vanish di dalam 4 liter air atau 60 menit dengan 60ml Vanish di dalam 4 liter air.

Adapun produk hadir dalam bentuk cair yaitu Vanish Cair Pink yang cocok untuk pakaian dengan berbagai warna, dan Vanish Cair White yang cocok untuk pakaian berwarna putih. Ada juga varian lain dalam bentuk bubuk untuk membantu Anda membersihkan pakaian tanpa harus dikucek seperti Vanish Oxi Action (Vanish Bubuk Pink) dan Vanish Crystal White Oxi Action (Vanish Bubuk White).

Vanish juga turut mengajak penggunanya untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan menjaga kebersihan #VanishGenerasiHigienis dengan cara baru mencuci pakaian. Untuk informasi mengenai gerakan ini dapat mengunjungi media sosial Vanish di Facebook Vanish Indonesia dan Instagram @vanish_id.

Vanish juga dapat dibeli melalui link pembelian di sini. Yuk gunakan Vanish agar pakaian tetap bersih dan bebas dari sumber penyakit! (adv/adv)