Dear Milenial, Cari Tempat Kerja Asyik? Sontek Nih Bocorannya

Advertorial - wolipop Senin, 03 Feb 2020 00:00 WIB
adv bri
Jakarta - Bagi generasi milenial, keuangan bukan lagi menjadi satu satunya faktor utama dalam memilih tempat bekerja, namun suasana kerja yang fun, flexible dan nyaman yang sesuai dengan pribadi millennial kreatif dan dinamis.

Tak heran banyak milenial muda kini lebih memilih untuk bekerja di perusahaan startup karena terkenal memiliki budaya kerja yang asyik, modern dan pastinya nyaman. Dengan demikian, dukungan lingkungan dapat meningkatkan produktivitas hingga dapat mendorong bisnis perusahaan.

Eh tapi, bukan perusahaan startup aja yang bisa jadi tempat kerja yang asyik lho, perusahaan apapun jika menerapkan prinsip berikut ini bisa membuat milenial manapun betah kerja. Apa tuh? Ini sontekannya.

Ruang kerja yang nyaman

Jika dulu ruang kerja berupa cubicle dan kaku, saat ini beberapa perusahaan menata ruangan kantor sesuai dengan gaya bekerja ala milenial. Ruang kerja didesain menjadi ruang bermain dan lebih santai untuk mendukung kreativitas dan ide-ide inovatif para karyawan.

Fleksibel namun tetap produktif

Milenial tidak suka aturan yang kaku. Alih-alih harus mengatur jadwal kerja sangat ketat, perusahaan harusnya memberikan keleluasaan pada karyawan tanpa terkekang namun masih mengikuti aturan yang berlaku karena menyeimbangkan antara pekerjaan dengan kehidupan pribadi. Kendati demikian, kaum millennial tetap dituntut untuk bisa memberikan hasil pekerjaan yang baik.

Dear Milenial, Cari Tempat Kerja Asyik? Sontek Nih Bocorannya

Budaya apresiatif

Budaya kerja yang apresiatif diciptakan untuk memotivasi karyawan. Bukan hanya pencapaian besar yang diapresiasi, namun pencapaian kecil juga diapresiasi. Hal itu dipraktikan dengan adanya program pengembangan diri untuk mengapresiasi karyawan.

Menantang

Milenial dikenal dengan cepat bosan jika melakukan pekerjaan yang sama terus menenrus. Oleh karena itu, milenial selalu ingin mendapat tugas baru yang lebih menantang. Dengan begitu, inovasi dan ide kreatif lebih mudah tercipta sehingga perusahaan bisa berkembang maksimal.

Hal itu juga menjadi perhatian BRI, dengan tagline 'Working at BRI has to be Fun', BRI kini secara konsisten terus mewujudkan Great Organizational Atmosphere dengan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan asyik bagi pekerja. Melalui coworking space dan banyaknya community, karyawan dapat menyalurkan hobi sekaligus mendukung worklife balance.

Program fast track career, broaden experience dan global placement mengakomodasi generasi milenial yang suka tantangan. BRI berkomitmen menciptakan para pemimpin terbaik dari dalam organisasi melalui program-program yang dijalankan seperti BRILiaN Future Leader Program, BRILian Leader Development Program, BRILiaN Global Leader Program, dan lainnya.

Tertarik untuk bekerja di tempat yang nyaman ini, yuk apply di sini. (adv/adv)