Siberkreasi Buka Kelas Public Speaking Bareng Indra Herlambang - Nadya Mulya

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 07 Apr 2022 14:48 WIB
Kelas Public Speaking Siberkreasi Foto: Dok. Siberkreasi
Jakarta -

Setelah kesuksesan #KelasPublicSpeakingSiberkreasi (KPPS) batch pertama, batch kedua, dan Masterclass seri satu, Kemenkominfo, Siberkreasi, dan CommPassion kembali menggelar Kelas Public Speaking Siberkreasi batch ketiga atau saat ini yang dikenal sebagai Literasi Digital: Public Speaking Siberkreasi.

Berkaca pada Kelas Public Speaking Siberkreasi yang berlangsung pada 2021, antusiasme peserta pendaftar sangat luar biasa. Dalam dua hari slot peserta sudah melebihi kapasitas yang tersedia.

Kali ini, kelas dibagi ke dalam dua materi pembelajaran yang berlangsung tanggal 9 April 2022 hingga 14 Mei 2022, yaitu:

1. Komunikasi Percaya Diri

2. Selalu Siap Bicara

Kelas Komunikasi Percaya Diri mengajarkan teori komunikasi dan public speaking secara lebih advans lagi, yaitu bagaimana mengaktifkan karisma diri agar bisa tampil percaya diri dan mempersuasi audiens.

Kelas Selalu Siap Bicara mengajarkan teknik komunikasi dan public speaking yang bisa diaplikasikan dalam keseharian dan profesi; baik pelajar, pegawai, pengusaha, atau pemilik UMKM.

"Setiap kami mengajar, kami selalu membuat tweaks dan adjustment agar relevan dengan kondisi saat ini serta sesuai dengan karakter audiens," jelas Nadia Mulya yang bertanggung jawab atas materi kelas, bersama dengan Indra Herlambang.

Selain itu, yang juga membedakan dengan tahun 2021 adalah adanya Kelas #AyoBeraniBicara. Klas tersebut akan menggali potensi kemampuan komunikasi yang optimal dari peserta regional dengan mengenal lebih dalam karakter setiap daerah dengan keunikan dan kebutuhannya masing-masing. Hal ini akan menciptakan pemerataan ilmu public speaking, pemahaman media sosial, serta kreasi konten, agar #MakinCakapDigital.

Kali ini, pada 2022, kepesertaan KPSS Batch ketiga Literasi Digital: Public Speaking Siberkreasi dikelompokkan menjadi enam region dengan kuota yang sama besar yaitu:

· Jawa

· Sumatra

· Sulawesi

· Kalimantan

· Bali-NTT-NTB

· Maluku-Papua

Kelas Public Speaking Siberkreasi memang berhasrat untuk tidak hanya saja berbagi pengetahuan terkait komunikasi dan literasi digital, tetapi juga untuk memaksimalkan potensi para pesertanya. Setiap angkatan, beberapa peserta akan diberikan tugas untuk hosting acara kelulusan dan memandu sesi kuis di batch selanjutnya.

Selain Indra Herlambang, Nadia Mulya, Addry Danuatmadja, Lenna Tan, dan Danar Gumilang, kelas akan menghadirkan fasilitator baru yaitu Maria Christy, serta banyak kejutan dari pengajar bintang tamu lainnya. Kelas Public Speaking Siberkreasi juga akan dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate; Direktur Jenderal Aptika Kemkominfo Semuel A. Pangerapan; dan Ketua Umum Siberkreasi, Yosi Mokalu.

Pada KPSS 2021 sederet pengisi acara dan narasumber inspiratif hadir seperti Evan Sanders; content creator, Benjamin Master Adhisurya atau dikenal dengan Iben; dan diplomat muda Nara Masista Rakhmatia; juga penampilan dari penyanyi sekaligus social media sensation, Jebung and The Roommate Project. Lalu siapakah yang akan mengisi acara di batch ketiga ini? Nantikan informasinya dan ikuti acaranya, karena akan disiarkan live di Youtube Channel Siberkreasi.

Mari bergabung di Kelas Public Speaking Siberkreasi batch ketiga Literasi Digital: Public Speaking Siberkreasi. Setiap peserta akan mendapatkan sertifikat dan semua ini GRATIS!

Untuk kesempatan mengikuti kelas ini, nantikan pengumuman di @commpassion.id dan @siberkreasi



Simak Video "NCTzen Puji Interaksi Indra Herlambang dengan NCT Dream"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)