ADVERTISEMENT

Ide Resolusi Tahun Baru untuk Hidup Lebih Sehat & Ramah Lingkungan

Sponsored - wolipop Sabtu, 04 Des 2021 09:02 WIB
Olahraga di Rumah Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Menyambut tahun baru yang sudah di depan mata menjadi momen untuk mulai menyusun resolusi baru untuk hidup lebih baik di 2022. Dengan adanya pandemi COVID-19 selama hampir 2 tahun terakhir, cita-cita hidup sehat pun semakin didambakan dan diupayakan oleh banyak orang.

Penerapan gaya hidup sehat juga bisa diimbangi dengan gaya hidup yang ramah lingkungan. Dengan gaya hidup yang eco-friendly, misalnya kamu bisa lebih bersahabat dengan diri sendiri, juga bersahabat dengan alam.

Keduanya penting untuk dilakukan saat ini. Meski kasus COVID-19 mulai menurun di Tanah Air, tak ada salahnya untuk segera membiasakan diri dengan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan untuk bekal di masa depan.

Resolusi hidup sehat dan ramah lingkungan bisa kamu capai dari kebiasaan kecil dalam kehidupan sehari-hari. Berikut sejumlah ide resolusi hidup sehat dan ramah lingkungan, dilansir dari blueandgreentomorrow dan greenerideal.

1. Berjemur di Bawah Sinar Matahari Alami

Selama pandemi, masyarakat dianjurkan untuk mendapatkan sinar matahari secara langsung dengan berjemur guna membantu meningkatkan imunitas dan mencegah paparan virus Corona. Cara ini juga bermanfaat agar kamu bisa mendapatkan Vitamin D secara alami dan ramah lingkungan.

2. Rutin Olahraga

Kini, kebanyakan aktivitas dilakukan di dalam ruangan atau di rumah sebagai upaya mencegah penularan COVID-19. Namun, hal ini membuat masyarakat jadi sulit bergerak dan kebanyakan menghabiskan waktu untuk duduk berjam-jam mengerjakan pekerjaan atau istirahat.

Untuk itu, kamu perlu mengimbanginya dengan rutin berolahraga. Aktivitas olahraga yang sehat dan ramah lingkungan sebaiknya dilakukan di luar ruangan, selain mengirit penggunaan listrik kamu juga bisa dapat bonus udara segar saat berolahraga.

Akan tetapi, kamu juga tetap bisa beraktivitas di dalam ruangan, seperti dengan melakukan Push Up, Sit Up, Yoga, dan lain sebagainya.

3. Makan Makanan Bergizi dari Sumber Segar

Gaya hidup sehat tentunya tidak lepas dari kebiasaan makan makanan bergizi dengan pola makanan yang seimbang, meliput protein, lemak, karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral. Untuk dapat hidup sehat dan ramah lingkungan, kamu juga bisa membiasakan makan makanan dari sumber yang segar serta menghindari makanan kalengan.

Cara ini bisa menghindari kamu dari paparan induksi kimia dalam tubuh dan juga mengurangi berbagai risiko penyakit dari pola makan yang tidak sehat.

4. Memaksimalkan Penggunaan Produk Isi Ulang

Aktivitas rumah tangga diketahui menjadi penyumbang terbesar dari total sampah plastik di Indonesia. Selama pandemi, kegiatan yang semakin dilakukan di rumah pun membuat produksi sampah semakin menumpuk. Untuk dapat mengatasi masalah ini, kamu bisa mulai meminimalisir produksi sampah dengan cara memaksimalkan produk-produk isi ulang.

Dengan metode reduce dan reuse, kamu tak hanya mendukung gaya hidup ramah lingkungan tapi juga bisa menyelamatkan isi kantong karena cara ini disebut mampu menghamat pengeluaran dengan mengurangi konsumsi dan menggunakan kembali barang-barang yang sudah kamu miliki sebelumnya.

Skincare BhumiFoto: Bhumi

5. Rutin Menggunakan Masker Wajah

Selain tubuh yang sehat, ada baiknya di tahun baru nanti kamu juga menjaga kesehatan kulit wajah. Salah satunya dengan rutin menggunakan masker wajah.

Selama pandemi, kulit wajah seringkali mengalami masalah akibat pemakaian masker medis dalam waktu lama (maskne), kondisi stress, atau kering karena terlalu lama berada di ruangan ber-AC. Masalah yang ditimbulkan pun seringkali bikin kamu jadi nggak pede, misalnya karena jerawat kemerahan, komedo, noda hitam dan sebagainya.

Untuk itu, kamu bisa mulai rutin menggunakan masker wajah yang memiliki banyak manfaat dan merelaksasi kulit wajah, salah satunya Cucumber Calming Mask dari beneath! by Bhumi.

Masker wajah ini memiliki kandungan utama Cucumber Extract yang memberi efek calming dan soothing serta menenangkan kulit dari kemerahan dan iritasi. Selain itu, ada juga kandungan Licorice Root Extract dan Niacinamide yang mampu memperbaiki skin barrier dan mencerahkan. Kandungan Licorice Root Extractnya juga berfungsi sebagai anti-inflamasi untuk kulit wajahmu.

beneath! by BhumiFoto: beneath! by Bhumi

Lalu, ada juga kandungan Sprouts Extract dari berbagai macam kecambah, seperti Rapeseed, Brussel Sprout, Broccoli, dan Sunflower untuk memperbaiki skin barrier, menguatkan lapisan kulit agar tidak mudah bermasalah, dan menutrisi kulit. Serta kandungan lain berupa Green Tea Extract yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk kulit, mendetoks kulit, dan melancarkan peredaran darah.

Masker ini pun sangat mudah digunakan dan tidak menimbulkan banyak sampah, serta telah dilengkapi dengan roller yang bisa bantu memudahkan kamu dalam mengaplikasikan masker secara merata.

Selain itu, kamu juga bisa pilih untuk menggunakan masker ini sebagai sleeping mask semalaman, atau membasuhnya setelah 30 menit pemakaian.

Itu dia sejumlah ide resolusi gaya hidup sehat dan ramah lingkungan yang bisa kamu praktikkan segera. Bagi kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai produk-produk dari beneath! by Bhumi yang bisa dukung gaya hidup sehatmu, silakan cek di sini.

(Content Promotion/Bhumi)