Mau Kuliah Tapi Ayah Tak Ada Biaya, Viral Kisah Wanita Bisa Sekolah di Jepang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 01 Des 2021 13:30 WIB
Kisah viral wanita yang bisa kuliah di Jepang. Foto wanita yang viral bisa kuliah dan bekerja di Jepang. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @cacachip00.
Jepang -

Pengakuan wanita yang ayahnya tak mampu biayai kuliah ini viral membuat kagum warganet. Saat sang ayah sudah mengatakan tidak bisa membiayai kuliah usai dia lulus SMA, wanita ini tetap gigih hingga bisa kuliah dan bekerja di Jepang.

Kisah tersebut diunggah oleh akun TikTok @cacachip00. Ia membagikan foto dirinya saat bersama sang ayah usai lulus sekolah hingga video ketika berada di Jepang.

"Ayah : "Maaf ya ayah gak bisa kuliahin Sasa,"Bisa ke Jepang, lihat salju, beli Macbook impian, lihat momiji, lebih mandiri, bisa beli apa-apa, ngerasain empat musim di Negri Sakura," tulis akun TikTok @cacachip00 yang diketahui bernama Salsabila itu.

@cacachip00

Ngeditnya sambil nangis :')

♬ You Are Enough - Sleeping At Last

Melalui video TikTok tersebut, Salsabila memperlihatkan dia bisa mewujudkan impiannya untuk sekolah di Jepang. Hingga Rabu (30/11/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 9,4 juta Views, mendapat 1,9 juta Views dan 38,3 ribu komentar. Warganet yang menyerbu halaman komentar ikut takjub dan ingin mengikuti jejak Salsabila.

"Belajar bahasa Jepangnya lewat lembaga bahasa mana mbak?" tanya pengguna TikTok @Irfan Fathuddin.

"Ka bgmnaa caranya buat bahagian ortu?🥺" tanya akun TikTok @ny.

"Aaa hebat banget kakak:( semoga nular😭," saut akun TikTok @pcy girl :).

"Hebat ya orang-orang yang berani keluar dari zona nyamannya, orang-orang yang berani pergi sendiri dan percaya diri, orang-orang yang kerja keras dan tekun gitu. Kagum banget," ujar akun @byunbee879.

"Jangan lupa bahagiain orang tuanya ya kak," ucap akun @lindaindh.

"Gua kadang iri sama orang yang begini, bukan ke iri sih tapi lebih ke "dia bisa, masa gua gabisa" sebagai motivasi buat lebih semangat belajar," timpal akun @jw.

Kisah viral wanita yang bisa kuliah di Jepang.Kisah viral wanita yang bisa kuliah di Jepang. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @cacachip00.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Putri Shafira Salsabila yang mengunggah video tersebut di TikTok. Dia mengaku hanya iseng mengungkapkan kisahnya bisa kuliah di Jepang setelah sebelumnya sang ayah tak bisa membiayai pendidikannya ke jenjang universitas.

"Aku kaget aja gitu, niatnya cuma bikin iseng doang, lihat orang bikin kan, lewat FYP aku. Terus aku keinget kata-kata ayah dulu nggak bisa kuliahin aku makanya buat. Eh malah viral, agak nggak menyangka sih," ungkap Salsabila kepada Wolipop (30/11/2021). Salsabila mengaku saat ini masih kuliah dan bekerja di Jepang.

(gaf/eny)