ADVERTISEMENT

Ubah Kebiasaan Menunda Pekerjaan dengan Membaca Buku-buku Ini

Sponsored - wolipop Senin, 29 Nov 2021 14:52 WIB
Gramedia Foto: iStockphotos
Jakarta -

Saat bangun di pagi hari, kamu sudah berniat untuk mengerjakan tugas hari ini. Namun saat tugas akan disentuh, kamu merasa harus menonton vlog atau scrolling timeline social media dahulu untuk membangun mood kerja.

Sering mencari-cari alasan untuk menunda pekerjaan dan malah melakukan hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan tugas tersebut, justru malah membuat kamu mulai mengerjakan tugas mendekati waktu deadline.

Semua orang pasti punya sifat prokrastinasi atau menunda pekerjaan. Hal ini bisa terjadi karena merasa membutuhkan waktu yang tepat untuk mengerjakannya, menghindari tugas yang membosankan, atau percaya akan mengerjakannya dengan lebih baik jika menyelesaikannya di menit terakhir. Sayangnya, kalau kebiasaan ini terus dibiarkan berlarut-larut pastinya akan berdampak buruk pada hidup kamu.

Nah, daripada kamu terbebani dengan kebiasaan selalu ngebut mengerjakan tumpukan tugas mendekati tanggal deadline dan malah mengerjakan secara asal tanpa memperhatikan kualitas, lebih baik kamu segera berubah!

Mungkin tidak mudah, namun dengan membaca buku-buku ini, kamu akan diberikan panduan agar tidak lagi menjadi seorang deadliner! Inilah beberapa rekomendasi buku untuk Merubah Kebiasaan Buruk

Atomic Habits - James Clear

James Clear percaya kebiasaan-kebiasaan kecil yang kita lakukan setiap hari secara konsisten bisa memberikan perubahan yang luar biasa pada diri kita. Maka dari itu, ganti kebiasaan menumpuk atau menunda pekerjaan dengan manajemen waktu dengan baik.

James Clear menunjukkan cara dan trik terbaik untuk membangun pola pikir berkembang yang hasilnya akan mempengaruhi hidup kamu di kemudian hari.

Break The Cycle: Cara Tepat Mengubah Kebiasaan Buruk - Astrid Janitra

Kebiasaan menunda pekerjaan itu mungkin saja sepele, tapi diam-diam bisa menghancurkan. Penelitian dari University of Vermont mengatakan, mahasiswa yang menunda pekerjaan umumnya memiliki nilai yang lebih rendah di akhir semester.

Selain itu, dampak buruk yang dirasakan adalah khawatir, tertekan, mudah stres, dan rendah diri. Dampak tersebut timbul karena adanya reaksi hormon adrenalin.

Penundaan ini juga bisa menghambat kinerja profesional kamu di kantor dan membuat kamu mempunyai manajemen waktu yang buruk. Jadi, cepat baca buku ini karena berisi sejuta tips untuk mengatasi kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering kita alami.

30 Hari Mengubah Kebiasaan Buruk - Zachira Indah

Kebiasaan mengerjakan tugas tepat pada waktunya merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan. Makanya, kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik harus dirubah. Buku ini akan membantumu mengalahkan kebiasaan lama yang kurang baik.

Kamu akan diajak lebih disiplin sekaligus membimbing kamu selama sebulan dalam menerapkan tips-tips mengenali pola kebiasaan diri sendiri, menerapkan metode 'habit stacking', hingga mempertahankan komitmen.

Ketiga buku tersebut akan ngasih tahu kamu aneka tips dan cara ampuh mengubah kebiasaan buruk yang sudah berakar di dirimu.

Agar kamu bisa segera mengetahui berbagai tips dari buku-buku tersebut, kamu bisa borong semua bukunya selagi ada diskon besar-besaran hingga 90% di Online Book Fair Gramedia.com! Dari buku-buku terbaik pilihan sampai ke seluruh buku terbitan Gramedia benar-benar didiskon selama 9 hari penuh dari tanggal 27 November - 5 Desember 2021.

Setiap harinya akan ada juga flash sale buku mulai dari harga Rp 5.000 dan diskon 30% untuk semua Premium Package Gramedia Digital, yang bisa membuat kamu bebas baca puluhan ribu ebook, majalah, dan koran digital sepuasnya!

GramediaGramedia Foto: Gramedia

Tunggu apalagi? Saat ini adalah waktu yang tepat untuk kamu borong bukunya. Kamu juga bisa dapat bonus kuota by.U 10 GB untuk pembelian minimal Rp 150.000. Belanja minimal Rp 100.000 juga bisa dapat bonus voucher 100 Tizo (Rp 100.000) plus gratis main 5 games di Timezone! Asyik banget kan bonusnya?

Tak perlu khawatir juga dengan ongkos kirim, karena ada potongan ongkir Rp 10.000 dengan kurir KGX dan pakai Anteraja biayanya mulai dari Rp 7.000 saja.

Keseruan Online Book Fair belum selesai sampai situ saja. Pantengin Instagram @gramedia.com untuk ikuti live yang bakal lelang buku-buku best seller mulai dari Rp 0 dan tentunya bertebaran giveaway menarik!

Bagaimana? Tak perlu terlalu lama berpikir, ini saatnya kamu mengembangkan diri jadi lebih baik lewat borong buku-buku inspiratif ini! Langsung cek promo fantastis ini dan pilih buku-buku pengembangan diri keren lainnya di sini.

(Gramedia/Content Promotion)