ADVERTISEMENT

Guru Cantik Ini Viral di TikTok Setelah Pakai Baju dari 11 Tahun Lalu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 25 Nov 2021 06:00 WIB
Foto Juliana Mohamad. Foto: Dok. Mstar. Foto Juliana Mohamad. Foto: Dok. Mstar.



Cara Juliana Mengajar Murid-muridnya

Kecanggihan teknologi membuat guru beradaptasi dan memanfaatkannya sebagai sumber ilmu pengetahuan. Seperti yang sedang digalakkan oleh Juliana Mohamad yang mengajar pelajaran bahasa Inggris dan menuntut muridnya agar lebih peka teknologi.

"Di sekolah pun saya selalu mengatakan kepada murid-murid untuk up to date dengan keadaan zaman. Jangan anggap media sosial sebagai sarana yang negatif," ucapnya.

"Sebaliknya jika digunakan dengan baik, banyak nilai positif yang bisa diambil untuk materi belajar. Melalui video atay siaran Live di media sosial misalnya, mereka juga boleh menjalin kecanggihan teknologi," lanjutnya.

Guru yang akrab disapa Julia ini, aktif mengajar di sekolah menengah di Selangor, Malaysia. Ia mulai aktif memberikan materi yang simpel dan santai melalui aplikasi TikTok sejak Juni 2021.

Julia kini suda mempunyai 50 ribu pengikut di aplikasi TikTok. Ia kerap mengunggah video tentang motivasi, kisah perjalanannya sebagai guru dan juga ilmu yang berkaitan dengan bahasa Inggris.

"Sejak Perintah Kawalan Pergerakan (PKP), saya mulai membuat video. Sejak saat itu, saya sadar jika di TikTok selain bisa untuk hiburan, bisa juga membuat konten edukasi yang bermanfaat," jelasnya.

Foto Juliana saat mengajar.Foto Juliana saat mengajar. Foto: Dok. Mstar.

Julia mengaku menerima berbagai pertanyaan, ada muridnya yang ingin mengetahui tentang perjalanannya menjadi guru. Dan ketika Julia siaran langsung (live) di TikTok, ia mengajarkan murid untuk berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.

Menerapkan metode mengajar via media sosial, Julia malah mendapatkan komentar negatif dari warganet. Namun ia pun tidak mau ambil pusing.

"Perasaan takut itu ada, cuma saya kan tahu batasannya. Kalau ada komentar negatif saya biarkan saja dan tidak pernah ambil hati. Media sosial ini sebenarnya tergantung kepada niat kita," kata Julia.

Selain menjadi seorang guru, Julia diketahui menjalankan bisnis busana sejak beberapa bulan lalu.

Foto Juliana saat mengajar.Foto Juliana. Foto: Dok. Mstar.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)