ADVERTISEMENT

Viral Kisah Guru Bergaji Rp 350 Ribu di Brebes, Pulang Mengajar Jadi MUA

gaf - wolipop Rabu, 27 Okt 2021 06:00 WIB
Foto Minha, seorang guru honorer yang menjadi MUA. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @minhamua. Foto Minha, seorang guru honorer yang menjadi MUA. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @minhamua.

Minha Memilih Menjadi MUA

Minha mengatakan ketertarikannya pada dunia makeup dimulai saat sedang menyusun skripsi. Ketika itu dia merasa mempunyai banyak waktu luang. Dia pun spontan belajar makeup di kost dan model makeupnya adalah teman kostnya sendiri.

"Saya belajar makeup liat di Youtube. Lalu memulai jadi MUA sejak saya baru lulus wisuda. Waktu itu saya belum jadi guru karena belum dapat lowongan guru. Setelah jadi MUA dapat job makeup pengantin, saya baru ke terima mengajar di SD," kenangnya.

Alasannya memilih untuk menjadi MUA karena sudah terlanjur suka dan hobi dalam dunia makeup. "Selain itu bisa untuk menambah kebutuhan ekonomi juga. Karena tahu sendiri gaji guru tak seberapa. Karakter makeup saya lebih ke semi bold, Bulumata swing dan flawless makeup," jelasnya.

"Dan yang Paling ditekankan orang tua saya "manfaatkan ilmumu biar berkah, sayang kalau kamu nggak mengajar sudah kuliah mahal-mahal. mudah-mudahan dengan saya mengabdi dan mengajar selalu dalam keberkahan untuk semua keluarga saya," lanjut Minha dengan ramah.

Foto Min Ayatin Ainun Siha S.Pd, guru honorer yang menjadi MUA.Foto Min Ayatin Ainun Siha S.Pd, guru honorer yang menjadi MUA. Foto: Dok/Minha.

Cara Membagi Waktu Mengajar dan Jadi MUA

Minha menuturkan jika ia meminta izin terlebih dahulu ke kepala sekolahnya ketika usai mengajar beralih menjadi MUA. Dan dia bersyukur pihak sekolah mendukung kariernya yang lain.

"Sempat ada kesulitan karena saya merasa nggak enak kalau ada job dan langsung izin. Tapi Alhamdulillah Kepsek mengerti akan pekerjaan guru honorer. Dan Kepsek juga paham guru honorer kalau nggak punya sampingan tambahan mereka dari mana," kata anak ketiga dari empat bersaudara itu.

Dia khir wawancara, Minha pun memberikan pesan bagi guru lainnya yang mengalami hal yang sama seperti dirinya.

"Tetap semangat dan ikhlas menjalankan pengabdian untuk negara. Rezeki pasti Allah limpahkan dan mudahkan dari segala arah," tutupnya.

Foto Min Ayatin Ainun Siha S.Pd, guru honorer yang menjadi MUA.Foto Min Ayatin Ainun Siha S.Pd, guru honorer yang menjadi MUA. Foto: Dok/Minha.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)