Viral Wanita Dulu Ketua BEM & Raih IPK Tertinggi Kini Bahagia Jadi IRT

Tim Haibunda - wolipop Minggu, 24 Okt 2021 11:00 WIB
Cassamira dan Keluarga Foto: Dok. TikTok Cassamira
Jakarta -

Ketika sudah menikah, wanita biasanya dihadapkan dengan pilihan tetap berkarier atau menjadi full time ibu rumah tangga (IRT). Namun, bukan berarti wanita kehilangan martabatnya ketika memilih untuk menjadi IRT.

Hal itulah yang dialami wanita yang kisahnya viral ini. Adalah pemilik akun TikTok @cassamira_ yang viral membagikan kisahnya memutuskan untuk menjadi IRT di saat prestasinya semasa kuliah segudang.

Video yang dibagikan @cassamira_ itu hingga kini sudah ditonton lebih dari 1,3 juta kali dan mendapat lebih dari 96.000 like. Netizen kagum dengan @cassamira_ yang kini mendedikasikan hidupnya sebagai ibu rumah tangga.

Wanita berusia 26 tahun itu membagikan kisahnya yang menjadi IRT atas permintaan suami. Padahal, Cassamira pernah menjadi siswa dengan segudang prestasi.

Cassamira dan KeluargaCassamira dan Keluarga Foto: Dok. Pribadi Cassamira

Ketika masih SMP, Cassamira menjabat sebagai ketua OSIS di tengah kesibukannya sebagai atlet boxing Jawa Barat. Kemudian di bangku SMA, ia membawa banyak prestasi di bidang seni tari dan kabaret.

Cassamira juga menjadi ketua BEM saat kuliah. Ia juga lolos seleksi pertukaran pelajar ke Taiwan dan Polandia. Ketika wisuda, Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung itu lulus mengantongi IPK tertinggi.

Cassamira bercerita, ia sempat bekerja di sebuah hotel selama dua tahun sebelum pada akhirnya menikah dengan suaminya, Gegi. Awalnya, Cassamira yang ambisius tidak ingin meninggalkan kariernya. Namun setelah melalui pemikiran panjang dan dinyatakan hamil, ia pun memilih jadi IRT.

"Suami saya ingin saya di rumah jadi IRT saja. Dia ingin kita bareng-bareng terus sampai kita saling ketergantungan satu sama lain. Ibarat orang butuh uang buat hidup, meskipun lagi males cari uang atau bosan cari uang, dia tetap cari karena butuh," tutur Cassamira kepada HaiBunda, Rabu (20/10/21).

Meski begitu, sang suami tak memaksa Cassamira untuk melepas statusnya sebagai wanita karier. Ia tetap diberikan pilihan sesuai dengan keinginannya. Gegi tak ingin istrinya tidak bahagia dengan keputusan yang diambil.

"Dia juga menambahkan 'Tapi kalau kamu enggak happy diam di rumah, you can do whatever you want termasuk kerja'. Akhirnya saya setuju untuk jadi IRT selama saya bahagia," ujarnya.

Meninggalkan karier dan prestasinya, apakah Cassamira bahagia dengan keputusan yang diambil? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "Jejak Langkah dr. Boyke, Sang Edukator Seks Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)