5 Cara Agar Disukai Banyak Orang, Sering Dipakai Para Artis

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 21 Okt 2021 18:37 WIB
Group Of AsianBusiness people with casual suit working and brainstorming with happy action and celebrate in the modern Office, people business group concept Foto: Thinkstock
Jakarta -

Menjadi orang yang disukai sedikit banyak bisa membantu kamu dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu pun bisa dipelajari hanya dengan mengubah atau menambah beberapa hal dalam gaya berkomunikasi. Bukan mendorong kamu untuk jadi orang lain tapi teknik ini bisa dilakukan jika ingin punya karisma lebih sebagai pemimpin atau ingin memperbarui persona diri. Berikut lima cara agar disukai banyak orang yang sering dipakai para selebriti:

1. Kenalkan Diri Duluan
Psikolog Richard mengungkap beberapa cara agar disukai banyak orang yang bisa digunakan untuk bersosialisasi atau menunjang jenjang karier. Cara-cara tersebut bisa ditemui dari selebriti paling karismaterik menurutnya seperti Kim Kardashian, George Clooney, Beyonce, David Beckham, hingga Madonna. Salah satunya adalah dengan mengenalkan diri dan menginisiasi percakapan saat hadir dalam berbagai acara.

2. Sebut Nama Mereka
Salah satu cara agar disukai banyak orang atau menjadi karismatik adalah dengan memperhatikan lawan bicara atau orang-orang di sekitar. Ketika kamu sudah berani berkenalan dan memulai percakapan, sesekali sebutkan nama orang tersebut dalam perbincangan.

"Itu adalah suara paling manis di telinga, mendengar namamu sendiri. Peneliti yang menggunakan fMRI menemukan ada bagian unik di otak yang aktif ketika orang mendengar nama mereka. Menggunakan nama seseorang membuat mereka merasa penting dan fakta bahwa kamu mengingatnya membuat kamu dihormati dan disukai," kata Richard dilansir Dailymail.

3. Perhatikan Bahasa Tubuh
Agar lebih disukai pastikan bahasa tubuh kamu menunjang. Disarankan untuk menggunakan 'tangan' saat berbicara yang secara psikologi membuat seseorang terlihat lebih mudah dipercaya dan menarik. Kemudian perhatikan pula postur tubuh, jangan membungkuk karena akan tampak lebih tidak berdaya dan percaya diri.

"Mengubah postur fisik juga akan mengubahmu secara psikologi. Berdiri tegak dan berpose 'high power' membuat otakmu merilis dopamine, membuat kamu merasa lebih baik dan percaya diri," lanjut Richard.

4. Dengarkan dan Tanyakan
Seseorang akan lebih dihormati dan dianggap karismatik ketika mereka terkesan memperhatikan orang di sekitar dan lawan bicara. Karena itu, dalam percakapan terutama dengan orang-orang penting atau yang ingin diberi impresi baik cobalah lebih aktif mendengarkan dan bertanya. Hal itu juga bisa membuat lawan bicara merasa penting.

"Orang suka berbagi kisah hidup mereka, memberi orang kesempatan untuk melakukannya dengan bertanya dan mendengarkan daripada mendominasi akan membuat orang-orang ingin ada di sekitarmu," ujarnya.

5. Kurangi Bergumam
Orang karismatik umumnya punya kesan yakin dan percaya diri. Hal yang bisa kamu lakukan untuk terlihat demikian adalah mengurangi bergumam atau mengatakan 'mmmh' atau 'aaah' ketika berbicara. Saat ragu dengan jawaban atau apa yang kamu akan katakan disarankan untuk diam tanpa mengeluarkan suara. "Dengan begitu pembicaraanmu jadi lebih rapi dan kamu jadi orang yang lebih karismatik," kata Richard mengenai cara agar disukai banyak orang.

(ami/ami)