10 Profesi Bergaji Tinggi yang Diprediksi Akan Banyak Dicari di Masa Depan

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 03 Okt 2021 07:00 WIB
Foto: Getty Images/iStockphoto/Chaay_Tee Foto: Getty Images/iStockphoto/Chaay_Tee

6. Manajer Finansial
Dalam dunia keuangan, manajer finansial diprediksi akan semakin dibutuhkan dalam dunia kerja. Tugasnya adalah untuk mengatur keuangan sebuah perusahaan hingga mengidentifikasi kelemahan atau risiko finansialnya.

7. Perawat
Daripada dokter, perawat diprediksi jadi pekerjaan yang lebih dibutuhkan di masa depan. Mereka yang terlatih dan berlisensi untuk merawat pasien tak hanya diperlukan di rumah sakit tapi juga klinik, sekolah hingga rumah pasien.

8. Asisten Medis
Berbeda dengan perawat, asisten medis adalah tenaga kesehatan berlisensi yang secara rutin memeriksa pasien. Mereka bisa mendiagnosa, memberikan obat, dan membuat rencana perawatan. Bedanya dengan dokter, asisten medis bekerja lebih independen.

9. Insinyur Sales
Pekerjaan ini mungkin tidak terlalu familiar. Seperti namanya, profesi tersebut menggabungkan dua tugas di bidang penjualan dan teknik. Mereka umumnya bekerja untuk menjual produk atau jasa teknologi yang kompleks kepada para klien.

10. Penulis Teknis
Pekerjaan bergaji tinggi yang diprediksi dibutuhkan di masa depan yang lain adalah penulis teknis. Mereka bertugas untuk menuliskan ide teknis yang kompleks agar lebih mudah dimengerti orang banyak. Dibutuhkan kemampuan bahasa juga bahasa asing untuk bisa membuat instruksi teknis dengan baik.

Saksikan juga:Frans Sanjaya, Youtuber Spesialis Action Figure Jutaan Rupiah

[Gambas:Video 20detik]



Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(ami/ami)