Potret Haru Pria yang Ditemani Ibu Saat Tes CPNS, Bikin Netizen Terharu

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 01 Okt 2021 13:15 WIB
Ibu Antar Anak Tes CPNS Foto: Instagram @kejati_aceh
Jakarta -

Banyak orangtua yang ingin menemani anak mereka dalam perjalanannya mencapai impian. Tak sedikit ibu atau ayah yang mengantarkan buah hati untuk mengikuti berbagai tes masuk sekolah, perguruan tinggi atau pekerjaan. Baru-baru ini viral di media sosial potret seorang ibu yang mengantar putranya tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Netizen ikut terharu karena perjuangan ibu tersebut.

Sebuah postingan di Instagram @kejati_aceh jadi viral. Akun tersebut memang melaporkan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan RI yang berlangsung minggu lalu. Salah satu hal menarik yang tertangkap adalah kehadiran orangtua yang ikut mengantar anak-anak mereka ikut tes.



Ibu Antar Anak Tes CPNSIbu Antar Anak Tes CPNS Foto: Instagram @kejati_aceh

Dilansir akun resmi Kejaksaan Tinggi Aceh, sebanyak lebih dari 300 peserta mengikuti tes SKD untuk tes CPNS Kejaksaan RI di Aceh. Tak sedikit dari mereka yang mendapat dukungan dari orangtua terutama ibu. Beberapa bahkan terlihat tersenyum bahkan menangis ketika mendapati anaknya lulus passing grade.

Sayangnya tidak semua dari mereka bisa diterima untuk lolos ke tahap berikutnya. Salah satu foto menampilkan potret ibu bersama anak yang sayangnya belum lulus. Viral di media sosial, ibu tersebut mengantar anaknya ke tempat tes dengan motor selama 10 jam.

Ibu Antar Anak Tes CPNSIbu Antar Anak Tes CPNS Foto: Instagram @kejati_aceh

Akun Instagram @biropegkejaksaan yang mengunggah foto itu pun menuliskan, "Terimakasih @kejati_aceh sudah memotret pemandangan indah ini.. admin, sampe gak bisa menahan air mata melihat perjuangan seorang ibu ini.. mudah2n ibu kita selalu diberi kesehatan, agar doanya selalu bisa menyertai langkah kita.. @kejaksaan.ri,"



Postingan itu pun mengundang perhatian netizen. Banyak dari mereka yang ikut terharu bahkan mengingat sosok ibu mereka sendiri ketika mendukung studi atau karier mereka.

Ibu Antar Anak Tes CPNSIbu Antar Anak Tes CPNS Foto: Instagram @kejati_aceh

"Teringat kembali perjuangan dulu.. didampingi ke dua orang tua seleksi tes ke medan, dan alhamdulillah bs lulus, doa orang tua tidak ada penghalang.. .😢. ya Allah semoga adinda tersebut bisa lulus," tulis @zilzaliana_jf

"Dengan kekuatan doa seorang ibu yang mampu menembus langit. Insya Allah kamu lulus bro.. jaga terus aset terbesar yang ada di sampingmu🙏🙏" tulis @dedipurnawan04.

(ami/ami)