3 Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 24 Sep 2021 17:40 WIB
Contoh surat pengunduran diri. Foto: Getty Images/iStockphoto/Halfpoint Contoh surat pengunduran diri. Foto: Getty Images/iStockphoto/Halfpoint

Contoh Surat Pengunduran Diri 2

Kepada
Yth. Pimpinan
PT Maju Jaya Selalu
di Bekasi

Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: Andika Pratama Mulia
Alamat: Jl. Syukur Gang Bahagia RT 11, Bekasi, Jawa Barat
Jabatan: Staf Desain Grafis
Nomor ID: 654321

Melalui surat pernyataan ini, saya berniat untuk mengajukan permohonan pengunduran diri saya dari jabatan staf Desain Grafis di perusahaan Maju Jaya Selalu Terhitung mulai tanggal 25 Agustus 2021.

Sebelumnya, saya dengan rasa syukur yang sebesar-besarnya berterima kasih kepada Bapak/Ibu, karena sudah memberikan saya kesempatan untuk dapat bekerja, belajar, dan berkembang di perusahaan Bapak/Ibu. Selain itu, saya juga ingin mengucapkan rasa terima kasih pada rekan-rekan kerja saya di sini yang telah berjuang bersama dalam mencapai target perusahaan.

Saya juga ucapkan permohonan maaf, karena saya tidak lagi menjadi bagian dari perusahaan Bapak/Ibu. Saya pun memohon maaf untuk segala kesalahan saya yang mungkin sempat meninggalkan kesan buruk di hati Bapak/Ibu. Semoga, perusahaan Bapak/Ibu dapat terus berkembang.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan kesadaran dan tanpa tekanan dari pihak manapun.

Hormat Saya,

[Tanda Tangan]

Andika Pratama Mulia.

Contoh Surat Pengunduran Diri 3

Jakarta, 25 Agustus 2021

Kepada
Yth. Pimpinan
PT Dinamic Duo
di Jakarta

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Felicia F Agatha
Alamat : Jl. Baru Jakarta Selatan
Jabatan : Marketing Sales

Dengan adanya surat ini, saya bertujuan untuk mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan Marketing Sales di perusahaan Bapak/Ibu terhitung pada tanggal 31 Agustus 2021.

Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk belajar dan bekerja secara professional di perusahaan Bapak/Ibu. Saya memohon maaf, karena tidak dapat menjadi bagian dalam perusahaan Bapak/Ibu di kemudian hari. Semoga perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin semakin berkembang.

Demikiran surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh kesadaran serta atas keinginan sendiri, tanpa ada paksaan dari siapapun.

Hormat saya,
[Tanda Tangan]
Felicia F Agatha

Itulah contoh surat pengunduran diri yang bisa menjadi referensi dan inspirasi kamu yang ingin berhenti dari pekerjaan. Contoh surat pengunduran diri atau surat resign ini dapat diganti sesuai nama dan perusahaan tempat kamu bekerja.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(eny/eny)