6 Fakta Ran Takahashi, Atlet Jepang Viral Mirip Nicholas Saputra di Olimpiade

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 02 Agu 2021 15:34 WIB
Ran Takahashi Ran Takahashi, atlet voli Jepang. Foto: Dok. Twitter
Jakarta -

Satu lagi atlet Asia yang ketampanannya mencuri atensi penonton Olimpiade Tokyo. Dia adalah atlet Jepang, Ran Takahashi. Seperti apa sosok Ran yang disebut mirip Nicholas Saputra?

Ran Takahashi sudah menjadi perbincangan di jagad maya khususnya netizen Twitter sejak tim voli pria Jepang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Tim voli Jepang perdana bertanding di Olimpaide 2020 melawan Venezuela. Ran dan rekan-rekannya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Seiring semakin banyak kemunculannya di pertandingan voli Olimpiade Tokyo, sosok Ran Takahashi pun semakin viral. Para netizen, khususnya wanita menyerbu Instagramnya dengan pujian dan cinta. Dan di Twitter, netizen Indonesia ramai menyebut Ran Takahashi mirip Nicholas Saputra.

Ran TakahashiRan Takahashi Foto: Facebook/Ran Takahashi

"Ran Takahashi mirip sama Nicholas Saputra, they can pass as brothers," tulis netizen.

"nicholas saputra twin a.k.a ran takahashi," tulis netizen lain.

"Tiap liat Ran Takahashi ingetnya Nicholas Saputra," tulis netizen lainnya.

Bagi kamu yang juga terbuai dengan ketampanan Ran Takahashi, berikut sederet fakta menarik dan prestasi atlet voli Jepang tersebut:

[Gambas:Instagram]



1. Ran Takahashi Lahir di Tokyo pada 2 September 2001. Dia termasuk atlet muda di Olimpiade Tokyo 2020. Usianya baru 19 tahun saat memperkuat tim voli Jepang untuk ajang olahraga bergengsi tersebut.

Ran TakahashiRan Takahashi Foto: Facebook/Ran Takahashi

2. Ran Takahashi, seperti dikutip dari media lokal Jepang, rupanya memiliki garis keturunan blasteran. Kakeknya dan ibunya separuh Jepang dan Jerman. Dia juga memiliki darah Inggris di tubuhnya.

3. Atlet dengan tinggi 188 meter ini memiliki satu orang kakak laki-laki Rui Takahashi dan satu adik perempuan, Riri Takahashi.

[Gambas:Instagram]




4. Ran Takahashi mengikuti jejak kakaknya Rui menjadi atlet voli. Dia sudah menjadi atlet voli sejak kelas dua SD dengan bergabung dengan tim sekolah.

5. Prestasi Ran sebagai atlet voli semakin berkembang seiring pertambahan usianya. Saat duduk di bangku sekolah menengah atas, dia terpilih sebagai kapten tim voli sekolahnya. Dan mereka memenangkan 2020 All Japan High School Volleyball Championships. Pada ajang tersebut, Ran Takahashi pun menjadi pemain terbaik.

Ran TakahashiRan Takahashi Foto: dok Instagram/ran.volleyball0902

6. Ran Takahashi kuliah di Nippon Sport Science University. Pada 2020 dia direkrut untuk menjadi pemain tim nasional voli Jepang.



Simak Video "Gaya Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Beri Penghormatan pada One Piece"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)