5 Ciri Orang Makan Gaji Buta, Apakah Kamu Termasuk?

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 23 Jul 2021 16:45 WIB
Happy young woman reading good news in paper letter, excited female student or employee receiving positive notification, successful exam results, deal, celebrating success or opportunity, new job Ciri ciri orang makan gaji buta. Foto: iStock
Jakarta -

Istilah makan gaji buta kembali ramai seiring semakin banyaknya karyawan bekerja dari rumah atau WFH (Work From Home). Tak sedikit rekan kerja saling tuding soal makan gaji buta ini. Sebenarnya apa ciri-ciri orang makan gaji buta?

Karyawan yang makan gaji buta ini selain tak disukai oleh bos, juga oleh rekan kerjanya. Namun tak banyak orang tahu seperti apa karyawan yang makan gaji buta.

Orang yang makan gaji buta bisa terlihat seolah-olah orang paling rajin dan pekerja keras, utamanya saat di hadapan bos. Berikut ciri-ciri orang makan gaji buta, seperti dikutip beautynesia.id:

1. Kerja Asal-asalan

Karyawan makan gaji buta bisa ditandai dengan hasil kerja yang asal-asalan. Mereka terlihat sudah menyelesaikan pekerjaannya, tapi jika dilihat hasilnya asal-asalan. Hal ini tak hanya merugikan atasan atau perusahaan tetapi juga bikin kesel rekan kerja.

Apalagi jika pekerjaan orang tersebut menjadi salah satu pijakan dari pekerjaan rekan lainnya. Terkadang rekan kerja lainnya perlu melakukan revisi pekerjaan orang tersebut agar hasil kerjanya tidak berantakan. Hal seperti ini tentu menyusahkan dan bikin orang lain kerja dua kali.

2. Tukang Setor Muka

Ciri-ciri orang makan gaji buta selanjutnya adalah tukang setor muka. Biasanya mereka berangkat ke kantor cuma mau absen, nongkrong, bercanda dengan teman-teman lainnya, cari lowongan kerja, melakukan pekerjaan lain di luar pekerjaan kantor, dan lainnya. Terkadang yang bikin mereka menyebalkan adalah pura-pura terlihat bekerja saat atasan datang dan berkeliling di kantor.

3. Sering Bolos Kerja

Sering bolos kerja termasuk ciri-ciri orang makan gaji buta. Entah ijin ke nikahan teman, saudara meninggal, sakit, merawat orang tua, atau bahkan yang belakangan ini ramai dibicarakan pura-pura terkena Covid-19. Waduh parah banget kan? Meski terdengar kebangetan, tetapi hal ini memang pernah terjadi dan mungkin pernah kamu temui di lingkungan kantormu.

Apalagi ciri-ciri orang makan gaji buta? Teruskan membaca dengan KLIK DI SINI.



Simak Video "Harry-Meghan Hingga Billie Eilish Orang Paling Berpengaruh 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)