6 Hal Ini Pantang Dilakukan Wanita Bermental Baja

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Rabu, 30 Jun 2021 18:07 WIB
Ilustrasi wanita kuat dan tangguh Foto: Shutterstock
Jakarta -

Wanita diciptakan penuh dengan kelembutan. Namun bukan berarti wanita menjadi makhluk yang lemah. Wanita justru dibekali mental yang kuat sehingga bisa bertahan dari hempasan badai masalah.

Kekuatan ini tercermin bukan dari apa yang dilakukan, melainkan apa yang tidak dilakukan. Sebab untuk menjadi pribadi yang kuat dibutuhkan kebiasaan yang sehat. Berikut adalah 6 hal yang pantang dilakukan wanita bermental baja seperti dilansir dari CNBC.

Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Tidak jarang kita membandingkan diri sendiri dengan orang lain, terutama saat melihat kesuksesan dan kebahagiaan dari teman yang dibagikan lewat media sosial. Meski begitu jangan sampai kamu terjebak dalam ukuran nilai diri terhadap orang lain. Sebab hanya akan menghabiskan waktu dan energi. Kamu pun jadi lupa akan tujuan penting dalam hidup.

Jadikan orang lain sebagai sarana untuk belajar. Namun jangan jadikan mereka sebagai pembanding, mengingat setiap manusia diciptakan berbeda dan memiliki perjalanan yang berbeda-beda pula.

Membiarkan Orang Lain Membatasi Potensi Diri

Apakah kamu pernah menerima penolakan atau bahkan kritikan atas kerja yang sudah dilakukan? Jika ya, maka jangan sampai hal tersebut membuat kamu sedih berlarut-larut. Atau bahkan sampai membatasi potensi diri untuk berkembang.

Bangun kepercayaan diri. Sebab yang diperlukan hanya kepercayaanmu pada diri sendiri untuk bisa melangkah lebih jauh.

Menyalahkan Diri atas Hal Buruk yang Terjadi

Meski sudah merencanakan dengan matang, tidak menutup kemungkinan terjadi hal-hal di luar rencana awal. Yang bisa dilakukan adalah segera mencari solusi atas hal tersebut. Atau saat kamu diberi tanggung jawab untuk membuat sebuah pilihan. Ketika pilihan tersebut tidak berjalan dengan lancar, jangan langsung menyalahkan diri sendiri.

Melihat Kerentanan Sebagai Kelemahan

Tidak ada salahnya untuk meminta bantuan jika mengalami kesulitan. Wanita yang kuat justru tidak akan malu untuk melakukannya. Pun sama halnya ketika tidak bisa menjawab sebuah pertanyaan. Wanita dengan mental baja akan memahami bahwa hal tersebut bukanlah tanda kelemahan. Karena setiap wanita memiliki kerentanan tersendiri yang sebaiknya tidak dilihat sebagai sebuah kelemahan.

Takut Mengambil Tantangan

Orang-orang sering takut untuk mengambil tantangan, terutama yang berisiko. Tidak melulu soal bisnis, seringkali orang takut untuk mengambil risiko dalam hal-hal yang berkaitan dengan keseharian dan tak siap pada perubahan.

Berbeda dengan para wanita tangguh yang siap untuk keluar dari zona nyaman. Mereka bersedia menghadapi ketakutan dan mau tumbuh sedikit demi sedikit sampai akhirnya bisa melakukan hal-hal yang sulit.

Menang dengan Menjatuhkan Orang Lain

Godaan untuk meningkatkan status diri dengan menunjukkan kelemahan orang lain bisa saja menghampiri. Namun, perlu diingat dengan menjatuhkan orang lain tidak lantas menempatkanmu pada posisi di atas.

Kamu bisa menjadi pemenang sejati ketika bisa berhasil, tapi di saat yang bersamaan mendorong orang lain untuk ikut mencapai kesuksesan.

Itulah tadi hal-hal yang tidak dilakukan oleh wanita bermental baja. Sebagai sesama wanita, kamu bisa, lho, mendukung teman atau sahabat untuk menjadi tangguh bersama. Salah satunya dengan saling bertukar kado.

Adapun inspirasi hadiah yang bisa diberikan kepada teman atau saudara perempuan, yaitu perhiasan cantik, seperti koleksi Forevermark Avaanti persembahan Frank & Co.

Forevermark AvaantiForevermark Avaanti Foto: dok. Frank & Co.

Diinisiasi oleh tim kreatif yang seluruhnya adalah wanita, koleksi tersebut memiliki nilai yang dapat mendorong kamu dan kaum wanita tangguh untuk lebih berani dalam menciptakan riaknya masing-masing di dunia.

Forevermark adalah produk perhiasan berlian berkualitas tinggi, telah melalui seleksi yang ketat, langka, dan berasal dari sumber yang dapat dipertanggungjawabkan. Forevermark Avaanti merupakan perhiasan berlian terdiri dari cincin, anting-anting, liontin, dan gelang berdesain elegan yang menyimbolkan permulaan akan sesuatu yang baru. Dipakai satuan ataupun bersamaan sekaligus, koleksi ini membuat sebuah pernyataan akan kepercayaan diri, menambah semangat pada gaya pemakainya.



Simak Video "Hanya 27,6% Wanita Korsel yang Berpikir Lingkungannya Aman"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)