Viral Blogger Jual 'Iklan Seumur Hidup' di Lehernya, Raup Rp 191 Juta

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 11 Mei 2021 08:15 WIB
close up businessman typing on keyboard laptop at loft office for search data information and knowledge on web browser concept Foto: Getty Images/iStockphoto/Chainarong Prasertthai
Jakarta -

Seorang blogger pendatang baru asal Vladivostok, Rusia, mendadak menjadi viral usai menjual sebagian sisi lehernya untuk dijadikan ruang beriklan. Cara tak biasa sang blogger itupun yang kemudian berhasil mengundang perhatian dan membuatnya memperoleh banyak keuntungan.

Seperti dikutip dari Oddity Central, blogger bernama Egor Onopko atau yang juga dikenal dengan nama 'Onokonda' itu telah mengunggah foto di Instagramnya yang memperlihatkan beberapa nama pengiklan di sisi leher kanannya. Dia juga mengatakan bahwa dirinya telah menghasilkan sekitar Rp 191 juta dari 10 iklan yang terjual.

Onokonda sendiri mengaku bahwa dia terinspirasi untuk mengubah dirinya menjadi papan berjalan oleh Jan Stashkevich, salah satu kreator digital. Jan Stashkevich juga lah yang pertama kali membeli ruang iklan di leher Egor. Dirinya kemudian menyarankan Egor untuk mencari 9 klien lainnya yang juga tertarik untuk beriklan.

[Gambas:Instagram]



Tawaran menarik Egor nyatanya berhasil mendatangkan cukup banyak peminat sampai dirinya harus menolak beberapa tawaran. Pada akhirnya, dia menjual sembilan ruang beriklan di leher kanannya untuk bisnis dan influencer di Rusia, Ukraina, dan Belarusia.

Untuk membuat sebuah tato nama Instagram di leher Egor, dirinya mematok harga sekitar Rp 19 juta. Harga tersebut dianggap sangat wajar untuk sebuah iklan permanen yang akan menempel pada tubuhnya seumur hidup.

Setelah kliennya setuju, Egor dan kliennya itu akan menandatangani sebuah kontrak yang menyebutkan bahwa tato di leher Egor tidak dapat dihapus atau ditutupi dengan tato lainnya. Itu menandakan bahwa tato iklan itu akan terlihat di leher kanan Egor seumur hidupnya.

(vio/vio)