Alasan Unik Pria Resign dari Pekerjaannya: Bertemu Alien Belalang

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 08 Mei 2021 17:52 WIB
Macro of pregnant female Praying Mantis or Mantis Religiosa in a natural habitat. It looking at the camera and sits on the Magnolia Susan leaves. Foto: Getty Images/iStockphoto/Marina Denisenko
Jakarta -

Setiap orang memiliki kisahnya masing-masing di balik keputusan mereka pindah atau keluar dari pekerjaan. Kebanyakan orang umumnya mempertimbangkan tawaran kerja yang lebih baik atau ingin fokus pada aktivitas lain. Namun seorang pria bernama Paul Froggatt mengaku meninggalkan profesinya karena bertemu alien berupa belalang sembah.

Dalam sebuah dokumentari, Paul mengungkap pertemuannya dengan alien. Ia mengaku melihat makhluk tersebut di sebuah hutan tapi sayangnya tidak banyak orang mempercayai. Paul mengatakan dirinya tidak sedang mabuk ketika merasa adanya kebencian dari alien selagi pulang naik sepeda di sebuah hutan di daerah Warwick, Inggris.

Setelah merasa melihat kejadian langka tersebut, Paul tidak ingin menyimpan kisahnya sendirian. Pria itu kemudian memberi tahu orang-orang termasuk rekan-rekan di tempat kerja. Paul bahkan menggambar bagaimana penampakannya yang terlihat seperti belalang sembah.

Tapi sayangnya ada konsekuensi yang didapatkan Paul setelah mengungkap pertemuannya dengan alien. Banyak teman-teman kerjanya mengira Paul gila hingga membuat pria tersebut memilih untuk resign dan pindah dari kota itu.

"Semuanya baik-baik saja, tidak ada orang yang melihat hal serupa menghubungiku tapi orang-orang yang menerima (pengakuan itu) menghubungiku. Aku masih sangat tertarik dengan subyek itu (alien) tapi aku sudah pindah ke London dari Warwick. Aku sekarang sudah jauh lebih baik, aku bekerja di konstruksi dan berjalan sangat lancar," ungkapnya.

"Aku merasa beberapa orang berpikir aku gila. Kebanyakan teman-teman dan keluargaku cukup bisa menerima," tambahnya.

Meski harus keluar dari pekerjaan tampaknya peristiwa tersebut bisa mendatangkan uang bagi Paul. Dikatakan jika ia bersama temannya akan menjual kaus bergambar alien mantis yang dilihatnya. Saat ditanya apakah akan memproduksi dalam jumlah banyak, ia merasa hal itu akan merendahkan keseluruhan pengalamannya melihat alien. "Aku tidak tahu mungkin jika harganya bagus," kata Paul.

(ami/ami)