5 Smartphone di Bawah Rp 3 Juta, Andal Buat Kerja hingga Gaming

Yudistira Imandiar - wolipop Rabu, 05 Mei 2021 22:47 WIB
oppo A31 Foto: OPPO
Jakarta -

Di era serba digital dan merebaknya aktivitas virtual, smartphone menjadi salah satu kebutuhan krusial bagi berbagai kalangan. Ponsel kini tidak digunakan dalam hal berkomunikasi, tapi juga diandalkan untuk bekerja hingga sekolah.

Smartphone dengan performa mumpuni dan fitur lengkap menjadi kebutuhan, agar bisa diandalkan untuk mengakomodir berbagai aktivitas. Dengan inovasi yang dilakukan oleh pabrikan, kini smartphone berspesifikasi tinggi bisa didapatkan dengan harga yang relatif terjangkau.

Berikut ini rekomendasi beberapa tipe smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi, dengan harga kurang dari Rp 3 jutaan. Deretan ponsel ini bisa diandalkan untuk bekerja, sekolah, membuat konten digital, hingga bermain game. Berikut ulasannya.

1. OPPO A31

Hp yang satu ini rilis di bulan Februari 2020. Dibekali memori penyimpanan besar, yakni sebesar 128 GB, OPPO A31 juga memliki kamera berkualitas baik. Menggunakan triple camera (12 MP, 2 MP, 2 MP) berlensa makro. Adapun layarnya bertipe waterdrop dengan lebar 6,5 inci.

OPPO A31 menyasar pengguna pemula yang membutuhkan kapasitas memori besar, dengan kamera yang mumpuni, serta butuh baterai dengan daya tahan yang baik. OPPO A31 juga membawa banyak teknologi baru serta spesifikasi yang bisa memfasilitasi berbagai keperluan penggunanya yang kekinian.

Dengan kapasitas memori besar, pengguna bisa menyimpan banyak dokumen, menyimpan foto, menyimpan video, atau bahkan men-download berbagai aplikasi dan juga game. Jika masih kurang, bisa ditambahkan memori eksternal microSD.

2. Vivo Y30

Vivo Y30 hadir pada bulan Mei 2020. Hp ini unggul di bagian kamera, spesifikasi jeroan, dan kapasitas baterai yang besar. Untuk layar, Vivo Y30 menggunakan panel layar HD berukuran 6,47 inci. Smartphone ini mengusung empat buah kamera utama dengan kamera utama 13MP. Sementara prosesornya disematkan Helio P35 yang dikolaborasikan dengan RAM 4GB. Baterainya cukup besar, berkapasitas 5.000mAh dan diklaim bisa bertahan lebih dari satu hari.

3. Redmi Note 9

Redmi Note 9 unggul karena menyematkan prosesor octa-core performa tinggi Mediatek Helio G-85 dengan frekuensi GPU 1000MHz, dipasangkan dengan pilihan RAM 4-6 GB. Smartphone ini andal untuk digunakan bermain game. Baterai berkapasitas 5020 mAh mampu mendukung Redmi Note 9 untuk dioperasikan dalam waktu panjang.

Sektor kameranya juga cukup mumpuni, menggunakan 48 MP Quad Camera Hotshot. Redmi Note 9 sudah menggunakan layar Full HD.

4. Realme Narzo 20

Mengandalkan chipset MediaTek G85 denga clock speed hingga 2.0GHz, dan dikolaborasikan dengan GPU ARM Mali-G52, Realme Narzo 20 memiliki performa cukup ngebut. Menjadikan smartphone ini andal digunakan untuk bekerja hingga bermain game.

Baterainya pun berkapasitas jumbo, yakni 6.000mAh serta didukung teknologi fast charging 18W. Untuk layar, Realme Narzo 20 menggunakan panel IPS 6,5 inci. Terdapat tiga set kamera di punggungnya, masing-masing kamera utama 48MP, lensa macro 2 MP, serta ultra-wide 8 MP. Adapun kamera selfie-nya berkekuatan 8MP.

5. Samsung Galaxy A30s

Samsung A30s launching pada bulan September tahun lalu. Kini harganya sudah di bawah Rp 3 juta. Prosesor yang disematkan padanya adalah dari jenis Exynos 7904, yang dipadukan dengan RAM 4 GB serta kapasitas memori internal 64 GB.

Samsung Galaxy A30s mengusung kamera dengan sensor 25 MP diperkuat dengan software teknologi Samsung yang lainnya, membuat hasil jepretan kamera hp ini menjadi sangat bagus. Keistimewaan lainnya, smartphone ini telah menggunakan layaer AMOLED.

Itu dia lima smartphone android berkualitas mumpuni dengan harga di bawah Rp 3 juta. Kamu yang sedang mencari hp dengan budget tersebut, bisa mempertimbangkan salah satunya. Tapi pastikan, kamu memilih smartphone sesuai dengan kebutuhan sehingga mampu meladeni segala aktivitas yang dilakukan.



Simak Video "Ini Dia Perbedaan Spesifikasi Oppo A74 dan A74 5G!"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/eny)