Kisah Gelandangan yang Tidur di Bawah Jembatan Jadi Model Pemotretan Fashion

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 22 Apr 2021 12:01 WIB
Ali Olakunmi Foto: Twitter
Jakarta -

Nasib seseorang memang bisa berubah semudah membalikkan telapak tangan jika diizinkan. Hal itu baru saja terjadi pada seorang gelandangan yang tiba-tiba menjadi model pemotretan. Pria bernama Ali Olakunmi tersebut sebelumnya tidak punya rumah dan tinggal di bawah jembatan. Tak disangka, kondisinya itu malah bisa mengantarkannya pada pekerjaan yang tak disangka-sangka.

Ali Olakunmi adalah seorang pria muda asal Nigeria yang baru-baru ini ditemukan creative director Afolabi. Ketika itu, Afolabi akan melakukan pemotretan fashion di bawah jembatan dan tengah menunggu model yang datang telat. Di waktu yang sama, Ali sedang tidur di sana.

Ali OlakunmiAli Olakunmi Foto: Twitter

Afolabi pun melihat Ali yang menurutnya punya fitur wajah bak model. Pria tersebut lalu mendatanginya dan memintanya untuk berganti pakaian lalu berpose di depan kamera. Tak disangka pria itu ternyata punya bakat. Dan begitu lah kisah awal Ali yang seorang gelandangan bisa menjadi model fashion.

"Aku ada pemotretan di Ikeja selagi menunggu model untuk datang, kami memutuskan untuk mendatangi pria yang sedang tidur di bawah jembatan untuk menjadi model kami. Aku percaya Ali terlahir untuk ini. Posenya, struktur tubuhnya, dan warna kulitnya sempurna," tulis Afolabi dalam sebuah postingan di Twitter-nya.



Tak lama setelah diposting Afolabi, foto-foto Ali berpose dengan baju stylish jadi viral. Begitu juga video TikTok yang memperlihatkan bagaimana ia didatangi saat sedang tidur di bawah jembatan. Tak sampai di situ, sebuah perusahaan model berbasis di Lagos, Nigeria pun mengontaknya untuk diajak sebagai talenta.

Belum diketahui apakah Ali Olakunmi dikontrak oleh agensi tersebut tapi yang pasti mereka membuatkannya media sosial. Dalam Twitter Ali pun tertulis jika akun tersebut ditangani oleh manajemen dan sudah memposting beberapa proyek dengan sejumlah fotografer. Dari bukan siapa-siapa, Ali kini sudah diikuti lebih dari 3.000 follower.

Ali OlakunmiAli Olakunmi Foto: Twitter
(ami/ami)