Gaji Dipotong karena Pandemi, Pria Beristri Pura-pura Jadi YouTuber Seksi

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 15 Apr 2021 17:30 WIB
The woman sitting watching on a laptop while make-up at home alone Foto: Getty Images/iStockphoto/TwilightShow
Jakarta -

Seorang YouTuber asal Jepang yang menyebut dirinya sebagai Chiharu mendapat perhatian karena penampilan seksinya. Dalam waktu singkat, akunnya sudah tembus puluhan ribu subscriber hanya dengan enam video. Tapi belakangan Chiharu mulai kehilangan fans setelah jati diri sebenarnya ketahuan bahwa ia bukan wanita asli.

Chiharu menarik perhatian netizen dengan penampilannya meski dalam video ia tidak melakukan hal yang penting. Dalam berbagai postingan, ia hanya terlihat berolahraga di malam hari namun mendapat banyak perhatian karena video fokus pada bagian dada. Ia pun tidak pernah menampilkan wajah atau menutupinya dengan masker yang membuat orang semakin penasaran.

Ternyata ada alasan kuat mengapa Chiharu tidak menunjukkan wajah aslinya. Baru diketahui belakangan ini bahwa ia bukanlah wanita muda yang seksi tapi seorang pria berusia 37 tahun. Setelah jadi viral, pria tersebut memutuskan untuk mengungkap dirinya hanya berpura-pura menjadi wanita untuk mendapatkan uang setelah gajinya dipotong karena pandemi Corona.

[Gambas:Instagram]



Kondisi keuangan Chiharu semakin terpuruk ketika anjing peliharaan kesayangannya menderita kanker dan harus menjalani biaya perawatan yang mahal. Saat itu, ia terpikir cara untuk mendapat uang dari YouTube.

Tapi untuk bisa mendapatkan iklan, ia butuh paling tidak seribu subscriber dan videonya harus ditonton 4 ribu jam selama 12 bulan yang tentu tidak mudah bagi pemula. Mengetahui fakta bahwa wanita-wanita cantik bisa dengan mudah menarik audiens online, Chiharu memutuskan untuk menyerupai mereka.

Untuk tampil cantik, Chiharu menggunakan rambut panjang, silikon payudara, juga makeup. Tanpa bilang ke istrinya, Chiharu lalu mulai membuat video jogging di malam hari. Ia pun tak menyangka jika video-video tersebut akan jadi viral dalam waktu singkat.

ChiharuPenampilan Asli Chiharu Foto: YouTube Chiharu



Meski sudah mendapatkan apa yang diinginkannya di awal, Chiharu baru-baru ini memutuskan untuk mengaku pada penonton. Ia mengatakan sudah tidak bisa menyembunyikan rahasianya lagi dan tidak ingin membangun karier dari menipu orang. Untuk menunjukkan bahwa ia tidak bercanda ditunjukkan pula bagaimana pria tersebut mentransformasi dirinya menjadi wanita seksi yang membuat penonton tak percaya hingga marah.

"Apa yang aku tonton selama ini?" "Aku ingin muntah," tulis netizen di kolom komentar.

Setelah pengakuannya, akun YouTube Chiharu mengalami penurunan subscriber yang sudah diprediksi. Meski begitu, tampaknya ia akan terus mengunggah video dengan konsep yang baru.

(ami/ami)