Liputan Khusus Henna Artist

Mengenal Ima Habsyi, Pelukis Henna Langganan Artis Hingga Pejabat Indonesia

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 28 Mar 2021 19:00 WIB
Ima Habsyi (kiri) dan Vebby Palwinta (kanan). Foto: Dok. pribadi Barbie Ima. Ima Habsyi (kiri) dan Vebby Palwinta (kanan). Foto: Dok. pribadi Barbie Ima.

Suka Duka Menjadi Pelukis Henna

Ima Habsyi banyak mengalami kejadian yang tak terduga selama menekuni profesi henna artist atau pelukis henna. Selain bisa bertemu orang baru, ia bisa jalan-jalan ke luar negeri.

"Banyak juga ketemu orang yang baik, yang aku nggak sangka-sangka. Aku pernah ke Turki kayak istana di Antalya yang beyond expectationini kayak negeri dongeng," kenangnya.

Pengalaman tak terduga lainnya dialami Ima pada 2012. Ia mendapatkan kabar duka ketika ingin mengangani kliennya.

"Biasanya ketika aku mau ngehenna, aku konfirmasi lagi ke klien kalau aku sudah dalam perjalanan. Dia bilang mau fitting dulu, kebetulan dulu aku masih gaptek pakai maps sekitar tahunn 2012. Nah terus aku kebingungan mencari alamatnya, aku berhenti di jalan untuk menelepon klien tersebut. Hampir dua jam aku menunggu responnya, aku ikutin alamat yang ada di undangannya. Tiba-tiba ada yang menghubungi aku jika pengantinnya meninggal dunia sama kakaknya saat di dalam perjalanan. Itu aku merinding, karena baru teleponan," kisah Ima panjang lebar.

Ada juga kisah calon pengantin yang sudah memesan jasa henna Ima sejak satu tahun sebelum menikah. Demi bisa memakai jasa lukis henna Ima, sang pengantin rela bergonta-ganti tanggal pernikahan. Dan ketika Ima datangi, ternyata rumahnya di daerah pedalaman.

"Ternyata pas sampai rumahnya maaf, gubuk saung dan tidak ada lantainya. Dan ternyata dia itu belum trasfer kejadiannya tahun 2011, dia menabung makanya sempat gonta-ganti tanggal. Saat menerima amplopnya uang seribuan, aku tidak sampai hati menerimanya," tambah Ima

Pengalaman tak terlupakan lainnya adalah saat Ima menyaksikan sendiri momen pelakor dilabrak oleh istri sah saat acara pernikahan. Dia mengaku shock dan baginya kejadian itu benar-benar berkesan.

Baru-baru ini, Ima mendapatkan kesempatan untuk melukis henna saat Aurel Hermansyah lamaran. Baginya momen tersebut juga menjadi salah satu pengalaman berharga.

"Nge-henna ini benar-benar diburu-buru waktu. Karena satu dan lain hal, jadi kita bikinnya di waktu yanng mepet, aku tidak menyangka bisa desai henna full panjang dua tangan selama kurang dari 30 menit. Itu aku sendiri kaget wah bisa ya. Awalnya aku nggak yakin bisa selesai karena maulive di stasiun televisi," kenangnya takjub.

Berkat pekerjaan sebagai pelukis henna, Ima juga bisa bertemu artis-artis Bollywood pada November 2018. Dan pengalaman berharga lainnya saat ada sebuah acara pernikahan orang India yang domisili di Amerika namun menikah di Bali, jasanya juga ikut dipergunakan. Yang membuatnya takjub, sang pengantin memanggil henna artist dari London dan pelukis henna tersebut ingin bertemu langsung dengan Ima.

Kisah inspiratif wanita yang menekuni dunia henna.Kisah inspiratif wanita yang menekuni dunia henna. Foto: Dok. pribadi Barbie Ima.

Dengan berbagai pengalaman itu, tak heran jika klien henna Ima bukan hanya kalangan selebriti. Sosialita hingga pejabat Indonesia pun pernah menggunakan jasanya sebagai pelukis henna. Mereka di antaranya adalah anak dari Wakil KSAL, anak dari Wakil Gubernur Jambi, anak dari Quiraish Shihab, Nahla (adik Najwa Shihab), anak dari Antasari Azhar, anak dari Menteri Dalam Negeri era Susilo Bambang Yodhoyono periode ke 2 dan masih banyak lagi.

Kisah inspiratif wanita yang menekuni dunia henna.Kisah inspiratif wanita yang menekuni dunia henna. Foto: Dok. pribadi Barbie Ima.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)