5 Fakta Fadil Jaidi, YouTuber Galang Dana Rp 1 M dalam 6 Jam untuk Kalsel

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 16 Jan 2021 16:30 WIB
Momen kuliner Fadil Jaidi YouTuber Fadil Jaidi. Foto: Instagram @fadiljaidi
Jakarta -

YouTuber Fadil Jaidi berhasil menggalang dana hingga Rp 1 miliar hanya dalam waktu 6 jam. Program donasi yang digelar lewat situs amal Kitabisa.com itu mencapai target jauh lebih cepat dari tenggat waktu yang ditentukan.

Masih tersisa waktu 8 hari lagi, bukan tidak mungkin jumlah donasi yang diinisiasi Fadil Jaidi akan terus bertambah, melampaui target. Nantinya uang yang terkumpul disalurkan untuk para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan dan gempa Sulawesi Barat.

"Alhamdulillah ga nyangka bgt dalam 6 jam udah kekumpul 1M,kalian semua luar biasa bgt,semoga donasi,doa dan kebaikan yang kalian berika bisa dibales sama Allah😭❤️😭 Aamiin," tulis Fadil Jaidi pada caption foto Instagram.

Fadil Jaidi memang merupakan salah satu tokoh anak muda berpengaruh di ranah media sosial. Ia aktif sebagai YouTuber juga selebgram dengan 2,8 juta follower. Ini fakta-fakta tentang Fadil Jaidi.

si kocak fadil jaidiFadil Jaidi. Foto: Instagram @fadiljaidi

1. Jago Nyanyi dan Menulis Lagu

Fadil Jaidi dikenal sebagai penyanyi dalam grup bernama Samsolese. Sejauh ini pria 26 tahun tersebut sudah menelurkan tiga single, yakni Pembenaran Cinta, Ku Jatuh Hati, serta Ku Jatuh Cinta.

Rupanya sejak remaja Fadil Jaidi sudah aktif di dunia tarik suara. Ia sempat bergabung dengan kelompok paduan suara dengan range oktaf baritone hingga tenor.

2. Terkenal di YouTube karena Pembawaan Humoris

Selain jago tarik suara, Fadil Jaidi juga pandai membuat orang lain terhibur. Gayanya yang humoris itulah yang berhasil membuat siapa saja yang menyaksikan videonya menjadi tertawa.

Konten YouTube yang menarik membuatnya dilirik Atta Halilintar untuk membuat video kolaborasi. Sejak itu popularitasnya pun kian meroket. Kini channel YouTube miliknya sudah memiliki lebih dari 2 juta subscriber.

si kocak fadil jaidiKeakraban Fadil Jaidi dan sang ayah. Foto: Instagram @fadiljaidi

3. Fadil Jaidi Pernah Jadi Aktor Cilik

Fadil Jaidi terbilang sudah tidak asing di dunia entertainment. Sebelum populer sebagai selebgram dan YouTuber, ia sempat mencicipi karier akting menjadi aktor cilik.

Penampilannya sebagai aktor cilik bisa ditengok dalam sinetron berjudul 'Tawakal' yang tayang pada 2005. Dalam sinetro tersebut dia berperan sebagai Yono, karakter anak yang alim.

4. Akrab dengan Sang Ayah

Fadil Jaidi diketahui sangat dekat dengan ayahnya. Dia bahkan kerap kali membuat konten YouTuber bersama sang ayah, Muhammad Jaidi.

Ayahnya yang kerap dipanggil 'Papah Muh' juga menarik perhatian netizen karena tingkah lucunya. Papah Muh selalu hadir di setiap konten video yang Fadil buat, bahkan sudah punya fanbase sendiri.

si kocak fadil jaidiFadil Jaidi dan keluarga. Foto: Instagram @fadiljaidi

5. Punya Usaha Kuliner

Selain jadi content creator, Fadil Jaidi juga mengumpulkan pundi-pundi uang lewat usaha kuliner. Ia bersama ibunya berjualan bakso hingga makanan ringan berupa cimol isi keju yang juga dipasarkan lewat Instagram, bernama @acasnyemil.

Fadil Jaidi juga bekerjasama dengan selebgram lainnya, Jovi Adhiguna, mendirikan bisnis minuman bersama Street Boba. Bisnis ini merupakan bagian dari usaha milik Nikmat Group yang juga menjual kuliner kekinian seperti Kopi Lain Hati dan Gildak.

(hst/hst)