Liputan Khusus

Pramugari Cantik Kena Dampak Corona, Ini Kisahnya Setelah Viral Jualan Sate

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 26 Des 2020 14:08 WIB
Foto: Screenshot TikTok @marthaputri04 Foto: Screenshot TikTok @marthaputri04

Kini setelah sempat viral karena kisahnya alih profesi karena terdampak Corona, apa yang dirasakan Martha? Dia mengaku penjualan sate taichan dan tahu crispy miliknya meningkat.

"Penjualan saat ini aku bersyukur semakin meningkat, walaupun tidak signifikan, setidaknya orang-orang sudah mulai banyak mengetahui tentang jualan ini. Reaksi pengunjung ada beberapa dari teman-teman TikTok juga, mereka senang mereka bilang enak," ucap Martha kepada Wolipop Kamis (24/12/2020).

Meski sudah mengalami peningkatan, Martha mengatakan omzet usahanya masih belum menentu. Dia pun tetap bersyukur karena penjualannya terus bertambah.

Kisah pramugari yang kini bisnis sate taichan dan tahu krispiKisah pramugari yang kini bisnis sate taichan dan tahu krispi Foto: Screenshot TikTok @marthaputri04

"Kita udah mulai bikin 200-300 tusuk di weekday. Yang waktu pertama kita cuma bikin 100-150 tusuk aja. Itu baru sate taichannya belum sate kulit dan sate usus. Kalau tahu crispy juga karena kita tambah menu di mix kentang jadi orang banyak pilih tahu mix kentang sih," jelasnya.

Alih profesi dari pramugari jadi berjualan sate taichan dan tahu crispy, Martha mengaku mengalami beberapa kendala. Namun buatnya kesulitan tersebut bukan masalah berarti yang membuatnya menyerah.

"Kesulitan pasti ada, tapi kita coba jalanin aja karena kita kan masih belum pakai orang juga. Kalau ada komplain kita tahu dan kita hadapin juga. Solusinya kita coba adain evaluasi setiap malam sehabis tutup warungnya. Kita coba liat di mana kekurangan kenapa bisa begini atau begitu. Jadi besok kita sudah bisa jalan lagi," ujarnya panjang lebar.

Di penghujung wawancara, Martha mengungkapkan rencana ke depannya untuk bisnisnya. "Rencana ke depannya aku mau kembangin bisnis ini. Siapa tahu nantinya aku bisa buka kemitraan. Aku nggak peduli aku mau di 'nyinyirin' orang-orang seperti di TikTok di bilang ini itu. Tapi aku masih punya banyak support dari keluarga teman dekat dan beberapa teman TikTok lainnya," pungkas Martha.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)