Viral Kisah Penjual Teh Keliling Bergelar Sarjana Teknik, Kena Imbas Corona

Vina Oktiani - wolipop Senin, 30 Nov 2020 12:09 WIB
Kavie Foto: Facebook Jack Tan via World of Buzz
Jakarta -

Pandemi Corona telah menimbulkan banyak perbedaan dalam kehidupan, salah satunya dalam kondisi keuangan. Pada situasi sulit saat ini tidak sedikit orang yang telah kehilangan pekerjaannya. Dan untuk menemukan pekerjaan baru pun tidaklah mudah.

Hal itu yang juga dirasakan oleh salah seorang sarjana teknik asal Malaysia. Namun dirinya tak lantas berkecil hati dan patah semangat. Untuk memperoleh penghasilan, sarjana lulusan UNITEN, Malaysia itu pun memilih untuk berjualan keliling teh masala (teh rempah-rempah dari India) di Brickfields, Kuala Lumpur, Malaysia.

Cerita tersebut awalnya diunggah oleh pemilik Facebook bernama Jack Tan ke dalam sebuah grup Facebook UnderMYPayung, grup yang mendukung bisnis kecil selama pandemi. Kisahnya pun kemudian menjadi viral. Seperti dikutip dari World of Buzz sarjana teknik tersebut bernama Kavie. Karena tak kunjung mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya, akhirnya Kavie pun memutuskan untuk berjualan teh keliling.

Diakui Kavie bahwa dirinya memang senang membuat dan meminum minuman khas India tersebut. Ide untuk menjualnya secara berkeliling itu dia dapatkan dari para penjual di India yang biasanya menjajakan apapun dengan bersepeda.

Biasanya Kavie hanya menjual sekitar 200 gelas teh masala di sekitar Brickfields, mulai dari jam 15.00 higga 17.00. Dia memiliki alasannya sendiri mengapa hanya memilih jam-jam tersebut. Menurutnya karena itu adalah jam yang tepat bagi orang-orang untuk minum teh.

(vio/vio)