Kisah Anak Petani yang Jadi Miss Vietnam 2020, Pernah Jadi Pengangkut Sapi

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 26 Nov 2020 12:45 WIB
Do Thi Ha Foto: Instagram @doha_20.07
Jakarta -

Sejumlah negara tetap menggelar kontes kecantikan tahunan meski masih pandemi Corona. Beberapa waktu lalu, Miss World Vietnam pun telah memilih ratu kecantikan terbarunya. Adalah Đỗ Thị Hà, seorang mahasiswa yang dilaporkan adalah anak seorang petani. Kisahnya dimahkotai gelar Miss Vietnam 2020 pun cukup menginspirasi.

Miss Vietnam 2020 digelar pada 21 November lalu di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City. Pemenangnya adalah Đỗ Thị Hà yang masih berusia 19 tahun. Tak hanya cantik bak, wanita bertinggi badan 172 cm tersebut juga pintar dan pekerja keras. Datang dari latar belakang keluarga yang sederhana, ia pun bertekad untuk kuat untuk meraih mimpinya.

[Gambas:Instagram]



Dilansir Angelopedia, Đỗ Thị Hà yang sedang kuliah di National Economics University telah melakukan banyak profesi untuk mencari uang. Selain menjadi model, ia dikatakan juga bekerja sebagai pembawa atau pengantar anak-anak sapi hingga pelayanan. Diakui sang ayah yang bekerja sebagai petani, wanita tersebut memang anak yang baik dan berprestasi sebagai kecil.

Đỗ Thị Hà sendiri memang mengaku ingin menjadi anak yang baik yang mengedepankan pendidikan. Ketika ditanya mengenai jika memenangkan Miss Vietnam 2020, wanita tersebut mengaku ingin jadi panutan untuk gadis-gadis muda.

[Gambas:Instagram]



"Aku pikir aku akan membawa semua hal yang diperlukan untuk gadis-gadis Vietnam. Aku pikir apakah aku akan menjadi panutan untuk orang-orang muda atau tidak, aku harus selalu menginspirasi orang-orang muda. Aku akan melakukannya," ujarnya.

Dilansir Nextshark, Đỗ Thị Hà menggunakan tabungannya untuk mengikuti kontes kecantikan tersebut. Hal tersebut pun terbayar karena wanita itu berhasil menang sebagai Miss Vietnam 2020 yang berhak menerima 350 juta Dong atau sekitar Rp 213 jutaan.

(ami/ami)