Sedang Pandemi, Perusahaan Ini Bonuskan 4.116 Mobil Baru untuk Pegawai

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 06 Okt 2020 11:21 WIB
Jiangxi West Dajiu Iron & Steel Corporation Beri Bonus Mobil Foto: YouTube
Jakarta -

Selama pandemi Corona beberapa bulan terakhir banyak perusahaan yang merugi. Tak sedikit pegawai yang dirumahkan sementara, belum digaji, bahkan diberhentikan. Tapi tampaknya bukan berarti semua bisnis akan gulung tikar. Tengok saja sebuah perusahaan yang melampaui target penjualan bahkan di saat situasi sedang sulit ini. Perusahaan tersebut bahkan baru saja memberikan bonus ribuan mobil baru untuk para pegawainya.

Jiangxi West Dajiu Iron & Steel Corporation di China jadi perbincangan karena pemberian bonus berupa mobil kepada para pekerjanya. Bukan puluhan atau ratusan, pabrik baja tersebut menghadiahkan 4.116 mobil baru sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian pegawai. Dilaporkan jika perusahaan ini memang mendapati kenaikan keuntungan selama lima tahun terakhir. Karena itu, tim manajemen ingin melakukan sesuatu yang spesial sebagai wujud rasa terima kasih.

Jiangxi West Dajiu Iron & Steel Corporation Beri Bonus MobilJiangxi West Dajiu Iron & Steel Corporation Beri Bonus Mobil Foto: YouTube

Dilansir Sohu, ribuan mobil tersebut terdiri dari 2.933 Jiangling Ford Territory dan 1.183 FAW-Volkswagen Magotan. Bonus-bonus itu akan didistribusikan selama beberapa minggu menjelang hari libur nasional.

Memberikan mobil sebagai mobil tentu bukan sesuatu yang biasa. Dilaporkan jika total semua bonus ini mencapai 500 juta yuan atau sekitar Rp 1 triliunan. Tak hanya membelikan mobil baru, dikatakan jika perusahaan Jianxi juga akan membayar produksi plat, asuransi selama lima tahun, beserta pajak kendaraannya.

Jiangxi West Dajiu Iron & Steel Corporation Beri Bonus MobilJiangxi West Dajiu Iron & Steel Corporation Beri Bonus Mobil Foto: YouTube

Untuk merayakan dan mengabadikan pemberian bonus luar biasa tersebut, para pegawai perusahaan berkumpul bersama ratusan mobil baru mereka awal bulan ini. Berbagai foto dan video mereka pun jadi viral di media sosial China yang menimbulkan berbagai komentar dari netizen.

Kebanyakan netizen memuji perusahaan yang mau membagi keuntungannya kepada para pegawai. Tapi tentu ada saja komentar tidak menyenangkan dari netizen yang beranggapan mereka seharusnya memberikan uang saja daripada mobil. Ada yang beropini bahwa bisa saja perusahaan dapat potongan dari pabrik mobil karena itu bonus yang diberikan sebenarnya tidak sebanyak yang diperkirakan.

(ami/ami)