Kisah Haru Suami Pura-pura Pergi Kerja Selama 3 Bulan Padahal Sudah Dipecat

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 30 Sep 2020 19:30 WIB
Shot of a handsome young businessman looking bored while working on a laptop in an office Ilustrasi Pria Bekerja / Foto: iStock
Jakarta -

Pandemi Corona telah memberikan dampak yang sangat signifikan bagi kehidupan. Tidak sedikit masyarakat yang terpaksa harus kehilangan pekerjaan akibat pandemi Corona yang tak kunjung usai, seperti yang dialami oleh pria yang satu ini.

Seperti dikutip dari Siakap Keli, kisah mengharukan dari seorang pria itu diunggah oleh sebuah akun Facebook bernama Muhd Fadzil. Dalam unggahannya tersebut Fadzil bercerita bahwa dirinya mendengar kisah sang pria dari sebuah siaran radio.

Yang membuatnya merasa terkesan adalah apa yang dilakukan oleh sang pria ketika dirinya terpaksa harus kehilangan pekerjaan. Alih-alih memberitahukan istrinya, sang pria malah tetap menjalani kehidupan normalnya seperti biasa sebelum dirinya kehilangan pekerjaan.

Pria tersebut tetap pergi ke luar seolah-olah ingin bekerja setiap harinya. Hal itu dilakukannya selama hampir 3 bulan. Alasan sang pria tidak memberitahukan hal yang sebenarnya terjadi kepada sang istri adalah karena dia tidak ingin istrinya itu menjadi khawatir.

"Dah tiga bulan kena buang kerja.. tapi tak beritahu isteri.. tak sampai hati.." cerita Fadzil dalam unggahan Facebooknya.

Selama 3 bulan berpura-pura bekerja seperti biasa itu sang suami selalu pergi dengan pakaian kerja yang rapih. Di dalam motornya, dia sudah menyiapkan pakaian ganti untuk pekerjaan sampingan yang dirinya kerjakan. Seperti dengan bekerja sebagai tukang angkat barang, kuli, atau menjadi pegawai restoran.

Dengar perkongsian seorang suami di radio suria pagi tadi; Dah tiga bulan kena buang kerja.. tapi tak beritahu...

Dikirim oleh Muhd Fadzil pada Senin, 28 September 2020

Tak hanya itu saja, sang pria juga terus berusaha untuk melamar kerja untuk menemukan pekerjaan baru. Untungnya kesabarannya tersebut membuahkan hasil. Setelah penantiannya selama 3 bulan, akhirnya pada tanggal 14 September sang pria mendapatkan panggilan wawancara kerja.

Setelah mengetahui hal itu, dia langsung memberitahukan sang istri bahwa dia mendapat panggilan kerja dan berhasil memperoleh pekerjaan baru. Walaupun demikian, istrinya itu tidak pernah tahu bahwa sebelumnya selama 3 bulan sang suami hanya berpura-pura pergi ke tempat kerjanya seperti biasa.

Sang suami kemudian berpesan agar jangan mudah berputus asa dalam mencari rezeki. Hingga saat ini unggahan Facebook tersebut telah dibagikan oleh lebih dari 1,4 ribu kali dan mendapat 3,2 ribu likes. Tidak sedikit netizen yang merasa kagum akan semangat dan kesabaran dari sang pria.

"Bagi ni lepas baca, semangat lagi sampai tengah hari," komentar salah seorang netizen.

"Mohon share tuan. Inspirasi sungguh," tambah komentar lain

(vio/vio)