Most Pop: Aksi Viral Pria Surabaya Dance Blackpink, Bikin Rektornya Terpukau

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 19 Sep 2020 12:00 WIB
Viral Dhanar Jabro Febiansah Dhanar Jabro Febiansyah / Foto: Twitter @brojabrooo
Jakarta -

Wisuda adalah momen spesial yang tidak akan mudah terlupakan. Tak jarang para mahasiswa memperlihatkan kemahirannya untuk mengisi momen spesial tersebut di depan para wisudawan lain, rektor dan dosen-dosennya. Sama seperti yang dilakukan oleh wisudawan pria asal Surabaya yang satu ini.

Sebagai salah satu pengisi acara wisuda di sebuah universitas asal Surabaya, wisudawan bernama Dhanar Jabro Febiansyah itu memilih untuk menunjukkan kemahirannya berjoget lagu Blackpink. Hal itu sontak membuat seisi ruangan di acara tersebut menjadi heboh.

Aksi dari selebtweet Dhanar itu kemudian diunggah oleh dirinya sendiri ke akun Twitter pribadinya @brojabrooo dan menjadi viral. Dalam video berdurasi singkat yang diunggah pada 13 September 2020 dan telah ditayangkan lebih dari 2,5 juta kali itu terlihat Dhanar dengan lincahnya berjoget lagu Blackpink How You Like That.



"Bapak Rektorpun tidak rela aku wisuda dan beliau terpukau dengan setiap detik pergerakanku," tulis Jabro di Twitter, Minggu (13/9/2020).

Dari video yang diunggahnya itu juga terlihat bahwa sebelum menari, pria lulusan Universitas Dr. Soetomo, Surabaya tahun akademik 2019/2020 itu melepaskan seluruh atribut toga, masker dan faceshield. Panitia pun sudah menyiapkan musik.

Tanpa rasa canggung, Jabro berjalan di tengah wisudawan dan wisudawati di dalam ruangan tersebut. Seluruh gerakan dan kelenturannya pun menyerupai gerakan asli Blackpink.

Para dosen dan peserta wisuda pun memberikan tepukan tangan lewat aksi Jabro. Ada juga dosen yang mengabadikan momen tersebut handphonenya. Dan rektor dari kampusnya pun sampai takjub melihat aksi pria yang juga populer di Instagram itu. Sang rektor mempersilahkan Jabro untuk memperlihatkan kemampuannya nge-dance.

Postingan selebtweet asal Surabaya itu juga dibanjiri komentar warganet. Ada yang merasa kagum dengan kepercayaan dirinya dan mengucapkan selamat atas wisudanya.

"Wohooo congratsss jabrooo.. proud off you dek.. cieee wis sarjana ..kamu emang TOPBGTMN ..sukses terus ya," kata akun Twitter @EllaZefa.

"Aku bangga melihat orang yang percaya diri dan gak takut nunjukin siapa dia sebenarnya didepan orang-orang. Makasih ya," tulis pengguna Twitter @lmhones.

"Itu kelebihan dia , ga gampang jd orang sepede itu di depan rektor dan semua tamu di saat wisuda. Congrats jabroo . Keren banget. Walau ada yang bilang elu kayak orang gila. Terlepas dari semua itu gue salut Sama Kepercayaan diri elu," ucap akun @ZoelHelmiLubis1.

Wolipop sudah mengonfirmasi Jabro terkait videonya yang viral itu. Dia tak banyak memberikan komentar karena apa yang ingin disampaikannya sudah dituangkannya di Twitter.

Jabro melalui media sosialnya menyampaikan setelah lulus S-1, dia ingin melanjutkan ke jenjang S-2. "MAU LANJUT S2 NIH. DI SURABAYA ADA GAK YAAA UNIV YANG MENERIMA DENGAN SELEKSI JALUR INFLUENCER SELEBGRAM ATAU KONTEN CREATOR. Spill dong,serius nanya," begitu katanya.

(vio/vio)