Bisa Jadi Investasi, 5 Artis Indonesia Ini Berbisnis Emas

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 16 Sep 2020 17:34 WIB
Tulola Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Sejumlah artis merambah dunia bisnis sebagai sumber penghasilan tambahan mereka. Tidak sedikit yang memilih usaha kuliner tapi belakangan beberapa artis mulai melirik bisnis perhiasan. Emas pun banyak dipilih karena memang menjadi favorit masyarakat Indonesia sehingga cukup menjanjikan. Siapa saja artis Indonesia yang berbisnis perhiasan emas?

Sandra Dewi Gold

[Gambas:Instagram]



Jarang tampil dalam film atau acara tv, belakangan Sandra Dewi tampaknya lebih senang berbisnis. Sejak tahun lalu, ibu dua anak tersebut meluncurkan Sandra Dewi Gold. Dikatakan jika perhiasannya ditawarkan dengan harga terjangkau tapi berkualitas sehingga semua wanita bisa memiliki. Dilihat dari katalognya, brand ini menawarkan cincin, kalung, anting hingga bros dengan desain yang feminin dan klasik. Adapun seri yang lebih 'fun' seperti Betty Boop.

Tulola Jewelry

[Gambas:Instagram]



Tulola Designs, brand perhiasan emas dengan desain bernuansa Bali adalah milik Happy Salma. Bersama dua teman dekatnya yakni istri Nadiem Makarim, Franka Franklin dan Dewi Sri Luce Rusna, aktris tersebut membangun brand yang punya toko di Plaza Senayan. Punya desain dan kualitas yang bagus, Tulola yang juga punya toko di Bali dan AS itu pun sudah dipakai oleh artis Hollywood, seperti Courtney Love hingga Kelly Rowland.

Nikita Willy Gold

[Gambas:Instagram]



Awal tahun ini, Nikita Willy juga mulai merambah bisnis perhiasan emas. Dinamakan Nikita Willy Gold, brand tersebut dikatakan adalah salah satu caranya berbagi pada para penggemar dengan apa yang disukainya. Pemain sinetron ini pun membuat perhiasannya unik karena mengeluarkan salah seri yang bisa mengeluarkan aroma wangi. Perhiasan dari brand ini pun lebih terkesan muda.

Widi Mulia - Empat Hati

[Gambas:Instagram]



Widi Mulia juga berbisnis perhiasan. Bedanya, ia membuka 'bengkel' untuk orang-orang yang ingin membuat perhiasan dengan desain sendiri dan memproduksi perhiasaan dari berbagai logam mulia. Dinamakan Empat Hati, usahanya itu sudah cukup lama yakni sejak 2011. Widi Mulai pun mengaku sering memberi edukasi kepada calon pembeli mengenai jenis hingga warna perhiasan.

Biekoobee by Kiki Farrel

[Gambas:Instagram]



Tak hanya wanita, pria juga melirik perhiasan emas sebagai lahan bisnis. Kiki Farrel yang dikenal sebagai aktor pun baru-baru ini membuat brand aksesori yang dinamakan Biekoobee sejak 2013. Merek tersebut menawarkan berbagai perhiasaan wanita, seperti gelang, anting, kalung, ikat pinggang hingga masker. Biekoobee by Kiki Farrel ini pun sudah membuka gerai di beberapa mal di Jakarta.

(ami/ami)