3 Tips Mencapai Work Life Balance di New Normal

Reyhan Diandri - wolipop Senin, 31 Agu 2020 12:11 WIB
pekerja wanita Foto: shutterstock
Jakarta -

Rutinitas pekerjaan di new normal sangatlah berbeda dengan sebelum masa pandemi dimulai. Banyak hal-hal baru yang harus dilakukan sehingga bekerja menjadi lebih aman. Tentu hal tersebut mengakibatkan salah satu aspek bekerja seperti work life balance bisa terganggu dengan berkurangnya waktu beraktivitas dan juga perubahan gaya hidup yang terjadi.

Oleh karena itu, dilansir dari laman investmentnews, 3 hal ini bisa dilakukan agar work life balance dapat tercapai, yakni,

Prioritaskan Self Wellness
Ketika pekerjaan dan kehidupan pribadi mulai tumpang tindih, ada baiknya untuk mulai menginvestasikan waktu lebih terhadap kesehatan diri baik itu kesehatan fisik, mental, atau sosial. Dengan memberikan perhatian lebih terhadap self wellness, maka aktivitas sehari-hari akan lebih mudah dan enak untuk dilakukan.

Keep it Simple
Dalam keadaan yang tidak menentu seperti ini, sebaiknya jangan mempersulit apa yang dilakukan. Jadikan semuanya lebih simpel mulai dari jadwal, aktivitas, dan hal-hal lainnya yang menyangkut pekerjaan maupun pribadi.

Makan Sehat & Mulai Olahraga
Dengan memakan makanan yang lebih sehat, telah terbukti dapat memperbaiki mood dan juga mengurangi stres akibat pekerjaan. Gantilah makanan yang tinggi gula dengan sayuran atau buah-buahan. Olahraga juga dapat membantu kondisi fisik dan mental sehingga work life balance dapat tercapai.

Agar tetap fit untuk bekerja dan menjaga work life balance, tubuh juga butuh perlindungan dari luar dan dari dalam. Perlindungan dari luar seperti menjaga jarak, menjaga kebersihan, dan memakai alat perlindungan diri. Sedangkan, perlindungan dari dalam, yaitu dengan mengonsumsi vitamin C untuk jaga daya tahan tubuh sehingga siap menjalani aktivitas di masa new normal.

Salah satu pilihan vitamin C tersebut adalah Blackmores Bio C yang mengandung vitamin C 1000mg dengan Bio C Formula biar nggak gampang sakit. Vitamin C yang terkandung di Blackmores Bio C juga dilapisi mineral askorbat sehingga lebih tidak perih di lambung.

Blackmores Bio C dilengkapi dengan citrus bioflavonoid yang membantu penyerapan vitamin C di dalam tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang terjaga, jadi lebih siap beraktivitas di masa new normal.



Simak Video "Dampak Body Shaming Terhadap Mental"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)