Deretan Ucapan Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2020

Lusiana Mustinda - wolipop Senin, 01 Jun 2020 11:00 WIB
Lambang Garuda Pancasila saat karnaval di Yogyakarta Ucapan Hari Pancasila. Foto: Bagus Kurniawan/detikcom
Jakarta -

Hari lahirnya pancasila diperingati oleh bangsa Indonesia setiap tanggal 1 Juni. Pancasila menjadi dasar negara Indonesia yang berisi ideologi-ideologi negara.


Ada lima sendi utama yang menyusun Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Untuk merayakan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020. Berikut ucapan selamat Hari Pancasila yang bisa kamu bagikan di media sosial:

1. "Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020. Peringatan Lahirnya Pancasila, 1 Juni adalah momentum untuk mengembalikan spirit kebangsaan dan kenegaraan berdasarkan Pancasila."

2. Segala perbedaan itu tak membuat kita jauh karena Kita Indonesia, Kita Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020.

3. Pancasila adalah falsafah hidup bangsa. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020.

4. Semangat Pancasila adalah semangat persatuan dan kesatuan yang diaplikasikan dalam kehidupan ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, mewujudkan Kemanusiaan yang adil dan beradab di seluruh sektor kehidupan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Selamat Hari Pancasila, 1 Juni 2020.

5. Pancasila lahir menjadi simbol dari Negara Indonesia, yang menjadi perwujudan dari keberagaman yang ada. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020.

6. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menjadi pedoman kita dalam hidup berbangsa dan bernegara.

7. "Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan, Pancasila merajut keragaman jadi keindahan, dan Pancasila itu menyatukan. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020."

8. Bagaimana jadinya jika negara Indonesia ini tanpa kehadiran dari Pancasila? Lima sila yang terkandung di dalamnya bukan sekadar untuk kita hafalkan begitu saja, namun juga harus kita implementasikan di dunia nyata. Selamat Hari Pancasila!."

9. "Mari jadikan Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila, kita dimampukan untuk semakin membumikan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara."

10. "Selamat Hari Pancasila 1Juni 2020. Sebuah hari dimana ideologi mampu menyatukan keanekaragaman bangsa menjadi satu dan saling bersatu dalam satu kesatuan. Ya kesatuan Indonesia."

11. "Mari berjuang bersama menjaga kesatuan dan persatuan di atas keanekaragaman yang ada pada negara ini! Semangat! Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020."



Simak Video "Finalis Puteri Indonesia Tak Hafal Pancasila, Najwa Shihab Membela"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)