Pilu! Pria Tua Berjuang Hidupi Ibu dan Kakak, Tahan Lapar Sendirian

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 31 Mei 2020 20:00 WIB
People problems, poverty. llustrasi pria sedih. Foto: Getty Images/iStockphoto/kieferpix
Jakarta -

Pandemi COVID-19 membuat banyak orang mengalami masa-masa sulit karena harus kehilangan pekerjaan. Seperti dialami oleh pria tua asal Malaysia ini yang harus kehilangan pekerjaan dan kini kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Seorang pria paruh baya yang namanya tak diketahui ini telah berusaha keras untuk memastikan ibu dan kakak perempuannya tetap terawat meskipun ia kehilangan pekerjaan sebagai pencuci piring. Seperti dilansir World of Buzz, kisahnya dibagikan oleh Hopes In Meals di Facebook di mana terungkap bahwa ia memilih untuk kelaparan sendiri demi memberi makan keluarganya.


"Pria ini kehilangan pekerjaannya sebagai pencuci piring karena COVID-19, ia ditemukan telah kelaparan sendirian karena kesulitan keuangan untuk waktu yang lama dan tampak pucat di halte bus selama beberapa hari sebelum tetangga yang baik hati memberi tahu kami tentang keadaannya," tulisnya.

Pria Tua Kehilangan Pekerjaan Berjuang Hidupi Ibu dan Kakak.Pria Tua Kehilangan Pekerjaan Berjuang Hidupi Ibu dan Kakak. Foto: Facebok/Hopes In Meals


Pria ini telah mengumpulkan kaleng dan barang daur ulang lainnya, tetapi tidak bisa menjualnya karena penguncian wilayah yang ditetapkan pemerintah sampai 2 Juni demi mencegah penyebaran virus corona. Ia juga menjelaskan bahwa dirinya memang menerima sejumlah dana dari pemerintah, tetapi telah menyerahkan semua uang itu kepada saudara perempuannya untuk menjaga ibunya yang berusia 93 tahun.

Tak hanya itu, pria tua ini juga mencoba yang terbaik untuk menghemat uang untuk makanan dan sering kali tidak makan sehingga dia bisa menghemat lebih banyak uang untuk diberikan kepada ibunya.


"Ia mengatakan kadang-kadang dirinya hanya akan minum lebih banyak air untuk mempertahankan rasa lapar atau beristirahat lebih banyak ketika dia merasa pusing atau lemah," imbuhnya.

Akun Facebook Hopes In Meals ini pun menggalang dana untuk siapa saja yang ingin membantu pria tua ini lewat sebuah platform. Postingan yang telah dibagikan empat ribu lebih pengguna Facebook ini pun dibanjiri oleh komentar netizen yang ingin membantu pria tersebut.



Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/hst)