Viral Foto Tukang Pos Menangis di Pinggir Jalan, Ada Cerita Pilu di Baliknya

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 28 Mei 2020 07:02 WIB
Tukang pos viral Foto: Facebook
Malaysia -

Pandemi COVID-19 membuat beberapa pekerja dan bisnis kesulitan dalam finansial. Salah satunya seperti dialami oleh tukang pos asal Malaysia ini yang mengalami kesusahan di tengah pandemi virus corona.

Belum lama ini seorang pengguna Facebook berbagi kisah memilukan tentang seorang kurir pengantar paket yang tengah berteduh di bawah hujan lebat. Tukang pos ini pun bercerita bahwa ia tidak akan menerima bonus apapun tahun ini.

Seperti dilansir Worldofbuzz, menurut postingannya itu, pria pengantar paket ini mengatakan beban kerjanya telah meningkat secara drastis selama penguncian wilayah karena banyak orang telah berbelanja online. Tahun lalu perusahaan membayar bonus sebesar RM1.000 atau sekitar Rp 3,3 juta.

"Tahun ini beban kerjanya telah meningkat, tetapi tidak ada bonus," kata tukang pos.

Tukang pos viralTukang pos viral Foto: Facebook

Diketahui bahwa ayah tukang pos ini meninggal tiga tahun lalu. Setelah kematian sang ayah, pemuda ini menanggung semua pengeluaran keluarganya seperti sewa dan keperluan. Selain itu, ia juga harus membayar cicilan sepeda motor.

"Gaji bulanan saya hanya RM1.000 (Rp 3,3 juta). Saya benar-benar membutuhkan bonus ini," ungkapnya sedih.

Tukang pos viralTukang pos viral Foto: Facebook

Postingan yang viral setelah dibagikan 32 ribu lebih ini pun mendapat banyak simpati. Tak sedikit netizen merasa iba melihat postingan foto tukang pos yang menangis diam-diam di bawah hujan sambil duduk membungkuk di sisi jalan.



Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)