Menyayat Hati, Viral Pria Tua Mengais Sampah Cari Makan untuk Buka Puasa

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 23 Mei 2020 08:05 WIB
Pria tua mengais sampah Foto: Facebook
Malaysia -
Usia tua biasanya dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk bersantai bersama keluarga dan menikmati sisa-sisa hidupnya dengan nyaman. Tapi, sayangnya tak semua orang tua beruntung dan masih harus mengais makanan di jalan.
Belum lama ini seorang pengguna Facebook jadi viral setelah berbagi foto pria tua yang mencari makanan di tengah tumpukan sampah saat bulan Ramadhan. Pada postingan yang diunggah oleh Mizan Dmhba, seorang lansia terlihat mengaduk-aduk sampah.
Seperti dilansir Worldofbuzz, pria tua asal Malaysia itu mengungkapkan bahwa dia sedang mencari sisa roti untuk makan ketika saatnya berbuka puasa. Ia pun tak peduli meskipun harus mencari makanan di tumpukan sampah.
"Selama perjalanan kami dari Pengkalan Chepa ke Ketereh, Kelantan, untuk mendistribusikan sumbangan kami, kami menemukan paman yang mencari-cari sampah," cerita Mizan di Facebooknya.
Pria tua mengais sampahPria tua mengais sampah cari makanan untuk buka puasa. Foto: Facebook
"Saya minta untuk menghentikan mobil dan mendekati pria itu. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia sedang mengumpulkan sisa roti untuk dimakan. Kami memberinya sekantong beras dan sejumlah uang. Masih banyak di luar sana yang membutuhkan perawatan kita," imbuhnya.
Banyak netizen merasa tersentuh dan kasihan dengan yang dilakukan pria tua itu. Tak sedikit dari mereka berharap agar pria tersebut bisa mendapatkan rezeki yang baik dan hidup dengan layak.



Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)