Cerita Inspiratif Seniman Difabel Hasilkan Lukisan Menakjubkan Pakai Kaki

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 23 Mei 2020 07:00 WIB
Fatemeh Hammami Foto: Instagram @fatemehamami
Jakarta -
Memiliki keterbatasan bukanlah hal yang menghalangimu untuk terus berkembang dan bergerak maju. Hal itu yang dibuktikan oleh seorang seniman asal Iran yang bernama Fatemeh Hammami Nasrabadi. Walau memiliki keterbatasan, dirinya mampu membuat hasil lukisan yang sangat indah yang mungkin orang normal tidak bisa lakukan.

Seperti dikutip dari Bored Panda, sebanyak 85% bagian dari tubuh wanita berusia 31 tahun itu lumpuh. Meskipun sebagian besar tubuhnya lumpuh, namun Fatemeh tidak kehabisan cara untuk menciptakan karya seni. Itulah mengapa dia melukis menggunakan kakinya.

Fatemeh sering melukis tokoh yang diidolakannya, salah satunya adalah pesepakbola Cristiano Ronaldo hingga menjadi berita utama. Selain Cristian Ronaldo, Fatemeh juga melukis idolanya Lionel Messi, dan selebriti Iran, Ali Daei. Hasil-hasil karyanya tersebut sering dibagikan oleh Fatimeh melalui unggahan di Instagram pribadinya.
Fatemeh HammamiFatemeh Hammami Foto: Instagram @fatemehamami


Fatemeh mengaku bahwa dia telah belajar menyempurnakan keterampilannya itu selama bertahun-tahun dengan bantuan dua orang gurunya yang melihat bakatnya saat di bangku sekolah menengah. Untuk menggambar, biasanya Fatemeh menggunakan pensil warna.


"Saya suka melukis wajah. Ketika saya ingin menggambar potret, saya mulai dengan melengkung dan melingkari wajah manusia untuk desain awal. Ini adalah hukum melukis wajah," kata Fatemeh.

Apa yang dilakukan oleh Fatemeh ini tentu saja sangat mengispirasi banyak orang. Di Instagram sendiri Fatemeh sudah memiliki pengikut sebanyak 117 ribu lebih.

Fatemeh HammamiFatemeh Hammami Foto: Instagram @fatemehamami
"Tantangan terbesar bagi saya adalah saya memiliki cacat 85% dan itu membuat saya sangat sulit untuk melukis. Saya hanya bekerja dengan salah satu kaki saya," kata Fatemeh.

Fatemeh adalah anak kembar yang lahir kedua, setelah saudara kembarnya. Saat dilahirkan, dirinya ternyata mengalami kekurangan oksigen, sehingga hal itu yang menyebabkan kecacatan pada tubuhnya.NamunFatemeh tidak terpuruk dengan keadaannya. Justru dirinya malah terus bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya. Saat ini karya-karyaFatemeh telah banyak dipamerkandiseluruhTeheran.




Simak Video "Keren! Ilusi Optik dari Riasan Wajah 3 Dimensi "
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)