13 Pendaftaran Beasiswa Luar Negeri 2020 yang Patut Kamu Coba

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 07 Feb 2020 19:14 WIB
Ilustrasi mahasiswa dan mahasiswi Indonesia di Polandia. (go-poland.pl) Pendaftaran Beasiswa Luar Negeri 2020. Foto: Ilustrasi mahasiswa dan mahasiswi Indonesia di Polandia. (go-poland.pl)
Jakarta -
Mendapatkan beasiswa luar negeri menjadi impian banyak orang. Jika Anda juga menginginkan kesempatan studi dengan keringanan biaya bahkan gratis di negeri orang, sekarang saatnya. Sejumlah universitas dan pemerintahan sedang membuka pendaftaran beasiswa untuk mahasiswa asing. Ini daftar beasiswa luar negeri 2020 yang bisa diikuti.

Kementerian Luar Negeri Brunei Darussalam
Banyak mahasiswa yang mencari beasiswa di negara-negara tetangga. Kedekatan dan biaya hidup serta budaya yang tidak terlalu jauh menjadi alasannya. Jika kamu juga demikian, beasiswa dari pemerintah Brunei untuk Diploma, S1, dan S2 berikut bisa dicoba.

Ireland Government Scholarship (Irlandia)
Beasiswa S1 luar negeri fully funded ditawarkan oleh pemerintah Irlandia. Penawaran beasiswa ini diberikan untuk jenjang S2 dan S3. Sedangkan beasiswa S1 luar negeri diberikan parsial. Pendaftaran berakhir sampai Maret 2020.

Asian Development Bank (Japan)
Jika ingin merasakan kuliah gratis di Jepang, kamu bisa beasiswa 2020 yang diberikan oleh Asian Development Bank. Program tersebut diberikan untuk jenjang S2. Jangan takut kelewatan karena pendaftaran dibuka sepanjang tahun.

13 Pendaftaran Beasiswa Luar Negeri 2020 yang Patut Kamu CobaPendaftaran Beasiswa Luar Negeri 2020. Foto: iStock
Turkiye Burslari
Tanpa LPDP, kesempatan untuk belajar di Turki pun bisa diraih. Informasi mengenai beasiswa S1 luar negeri dari sana bisa diketahui di sini.

The Global Undergraduate Exchange Program (Global UGRAD Program) USA
Salah satu beasiswa 2020 yang tak diketahui banyak orang adalah program pertukaran pelajar mahasiswa dari Global UGRAD ini. Meski tidak membiayai kuliah sepenuhnya, kamu akan dibiayai kuliah di Amerika Serikat selama satu semester. Pendaftaran dibuka hingga 31 Desember.

Young SouthEast ASEAN Leaders Initiative (YSEALI) Academic Fellowship AS
Cari beasiswa untuk pengalaman kuliah singkat di luar negeri? Kamu bisa mencoba beasiswa dari YSEALI khusus untuk pelajar ASEAN di Amerika Serikat. Program beasiswa selama 5 minggu ini dibuka Oktober 2020.

13 Pendaftaran Beasiswa Luar Negeri 2020 yang Patut Kamu CobaPendaftaran Beasiswa Luar Negeri 2020. Foto: iStock
Summer Research Scholarship (New Zealand)
Sebuah program beasiswa luar negeri 2020 khusus selama 10 minggu bisa didapatkan di Selandia Baru. Program ini diperuntukan bagi yang ingin merasakan pengalaman riset bersama peneliti University of Aucland. Uang saku yang diberikan berkisar Rp 82,4 jutaan. Pendaftarannya dibuka bulan Juni-Juli.

stuNed Belanda
Kamu yang mencari beasiswa S2 di Belanda dapat mencoba program stuNed. Program yang telah diikuti 9,600 mahasiswa Indonesia tersebut masih membuka pendaftaran hingga 3 Maret 2020.

Beasiswa Mitsui Busan
Program beasiswa S1 2020 yang diikuti YouTuber Jerome Polin juga tengah membuka pendaftaran untuk tiga orang. Pendaftaran Beasiswa Mitsui Busan pun akan ditutup bulan ini tepatnya pada 21 Februari 2020.

13 Pendaftaran Beasiswa Luar Negeri 2020 yang Patut Kamu CobaPendaftaran Beasiswa Luar Negeri 2020. Foto: iStock
The Excellence Scholarship & Oppurtunity Programme (ESOP)
Beberapa kampus di Swiss juga membuka kesempatan beasiswa untuk mahasiswa Indonesia. Salah satunya program ESOP yang merupakan beasiswa luar negeri 2020 fully funded. Tak hanya kuliah, diberikan pula biaya hidup sekitar Rp 168 juta per semester.

New Zealand Government Scholarship
Pemerintah Selandia Baru memberikan kesempatan beasiswa luar negeri 2020 untuk jenjang S1 dan S2. Jangan lewatkan pendaftarannya yang tutup pada 28 Februari.

Oxford Center for Islamic Studies
Ingin kuliah di Oxford? Kamu yang ingin belajar Islam lebih dalam bisa mencoba program beasiswanya.

Seoul National University
SNU adalah salah satu universitas yang memberikan beasiswa luar negeri 2020 dan keringanan biaya. Untuk kamu yang tertarik dengan bidang olahraga bisa mencoba program Dream Together Master dari Seoul National University. Pendaftarannya ditutup 20 Maret.

KKU Scholarships
Sedangkan untuk kuliah gratis di Thailand, kamu bisa coba KKU Scholarships. Program beasiswa luar negeri 2020 tersebut diberikan kepada mahasiswa ASEAN yang pendaftarannya mulai 28 Februari.



Simak Video "BTS Masuk Daftar Selebriti dengan Bayaran Termahal di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)