Kisah Wanita Jadi Pengusaha Sukses Setelah Foto Bareng Pangeran Charles

Silmia Putri - wolipop Minggu, 13 Jan 2019 09:34 WIB
Carly memenangkan beberapa penghargaan, salah satunya Princes Trust Enterprise Award 2018.Foto: Instagram/Anaphasestore Carly memenangkan beberapa penghargaan, salah satunya Prince's Trust Enterprise Award 2018.Foto: Instagram/Anaphasestore

Jakarta - Seorang pengusaha bernama Carly Thompsett memiliki masa lalu unik di balik usahanya yang sukses sekarang ini. Pada 2017, saat masih bekerja di sebuah perusahaan ia pernah berbohong kepada bosnya.

Saat masih bekerja sebagai admin di sebuah perusahaan, Carly sudah mengembangkan bisnis souvenir sendiri. Suatu hari, ia harus menghadiri acara tapi sulit mendapatkan libur. Alih-alih minta cuti, Carly izin tidak masuk karena sakit. Tentu saja, alasannya bohong.

Ia pun mengikuti acara charity expo yang dihadiri oleh Pangeran Charles. Banyaknya media yang hadir membuat potret Carly Thompsett di acara itu terlihat dengan mudah oleh rekan kerja termasuk bosnya.

Bosnya pun memanggil Carly keesokan harinya. Sang bos tidak menyukai apa yang Carly lakukan, karena ia telah berbohong. Karena rasa bersalah dan malu, Carly pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan tersebut beberapa minggu setelah kejadian itu.

Dari sanalah justru kesuksesan Carly dimulai. Ia sukses mengembangkan bisnis pakaian hingga alat kecantikan bernama Anaphase Store. Kesuksesannya membawa Carly memenangkan beberapa penghargaan, salah satunya Prince's Trust Enterprise Award 2018.

Berkat penghargaan tersebut, Carly berkesempatan untuk bertemu kembali dengan Pangeran Charles pada 2017. Ia mengikuti program Enterprise Program yang dipimpin oleh Pangeran Charless dan mendapatkan mentor bisnis dari sana.

Ia juga melanjutkan studi di bidang fashion untuk kepentingan bisnisnya. Sekarang, ia menjual produk dengan rentang harga jual yang cukup luas mulai dari 4 poundsterling atau sekitar Rp 72 ribu.



Carly bertemu Pangeran Charles pada 2017.Carly bertemu Pangeran Charles pada 2017. Foto: Instagram/Anaphasestore


"Sekarang aku punya banyak karyawan, dan aku mencoba membuat peraturan yang lebih terbuka. Aku tidak mau mereka merasa tidak nyaman, sehingga tidak bisa berkata jujur padaku," tutup Carly mengingat masa lalunya.

(sil/eny)