Inspiratif, Ini Pencapaian Terbesar Anita Tanjung di Ulang Tahun ke-50

Silmia Putri - wolipop Senin, 05 Nov 2018 11:07 WIB
Anita Tanjung di acara peluncuran buku kedua. Foto: Grandyos Zafna/DetikPhoto
Jakarta - Anita Ratnasari Tanjung, istri pengusaha sukses Chairul Tanjung merayakan ulang tahun ke-50 hari Minggu (04/11/2018) di The Westin, Kuningan Jakarta Selatan. Ketua CT Arsa Foundation itu tampil cantik menawan mengenakan kebaya lengkap dengan sanggulnya.

Memiliki penampilan yang awet muda serta kekayaan yang melimpah ternyata bukanlah pencapaian terbesar bagi Anita Tanjung. Di sela acara perayaan ulang tahunnya, ia menuturkan pencapaiannya tahun ini ada di dalam program CT Arsa Foundation.

"95% anak-anak didik saya, siswa SMA Unggulan CT Arsa Foundation masuk universitas top di Indonesia. Karena mereka adalah anak-anak tidak mampu, tapi mereka berhasil. Itu saya rasa adalah pencapaian yang harus saya syukuri," ungkap Anita kepada Wolipop.

Inspiratif, Ini Pencapaian Terbesar Anita Tanjung di Ulang Tahun ke-50Anita Tanjung bersama anak didiknya. Foto: Instagram/Anita_Tanjung


Sekolah binaan CT Arsa Foundation itu awalnya merupakan sekolah asrama untuk anak-anak korban tsunami Aceh pada tahun 2005. Sekolah itu bernama Rumah Anak Madani dan bertempat di Deli, Serdang. Tahun 2010, sekolah tersebut dikembangkan menjadi SMA Unggulan CT Arsa Foundation yang menyediakan beasiswa penuh dengan fasilitas asrama untuk anak-anak kurang mampu.



Keunikan pada sekolah ini tak hanya karena menerima siswa yang memiliki kecerdasan akademik, tapi juga mereka yang memiliki bakat di bidang seni dan budaya. CT Arsa Foundation memiliki misi melahirkan individu yang tak hanya cerdas tapi menjunjung tinggi kebudayaan Indonesia.

Anita Tanjung sendiri mengaku sangat mencintai kebudayaan Indonesia. Selain aktif melakukan kegiatan sosial, Anita tak berhenti mempelajari budaya Indonesia. Ia melakukan perjalanan dari Sabang sampai Merauke untuk menggali potensi Indonesia

Inspiratif, Ini Pencapaian Terbesar Anita Tanjung di Ulang Tahun ke-50Anita Tanjung saat mengunjungi Bali. Foto: Instagram/Anita_Tanjung


"Saya mencintai budaya Indonesia, kekayaan alamnya, kemudian saya mempelajari, lalu menuangkannya ke dalam buku. Pembuatannya cukup lama, karena saya melakukan perjalanan dari Sabang sampai Merauke," ungkap ibu dua anak ini.

Tepat di perayaan ulang tahunnya, Anita Tanjung merilis buku keduanya "Pesona Indonesia". Sebelumnya Anita menulis buku 'Pesona Solo' dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Kecintaanya terhadap budaya dan aktivitas sosial yang ia jalani membuat Anita disegani dan menginspirasi banyak wanita Indonesia. (sil/sil)