Viral, Aksi Presenter Ramalan Cuaca Gendong Anak Saat Siaran

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 12 Okt 2018 18:14 WIB
Foto: Twitter/@Praedictix Foto: Twitter/@Praedictix

Jakarta - Meski hanya sebentar, kehadiran sejumlah presenter ramalan cuaca kerap mencuri perhatian pemirsa. Beberapa dari mereka bahkan viral dan jadi perbincangan di media. Presenter berita bernama Susie Martin pun mencuri atensi para penonton karena menggendong anaknya yang berusia dua tahun ketika siaran.

Susie Martin yang juga meteorologis tersebut menjadi perbincangan di media sosial setelah siarannya beberapa hari lalu. Di awal sesi ramalan cuaca, penampilan Susie memang tampak aneh karena terlihat dua kaki kecil di samping pinggangnya. Beberapa saat kemudian ia berbalik dan menunjukkan sedang menggendong anak yang merupakan putranya.

Baca Juga : Foto: 7 Presenter Berita Lokal Berparas Cantik dan Mempesona

Wanita yang juga direktur operasi perusahaan cuaca Praedictix tersebut mengenalkan si kecil sebagai asistennya. Ternyata Susie menggunakan momen tersebut untuk memperingati Minggu Gendong Bayi Internasional. Ia pun ingin memberi informasi pada publik mengenai hal itu.

"Hari ini adalah Minggu Gendong Bayi Internasional jadi aku pikir aku bisa membawa 'asisten praktis'ku hari ini yang akan membantu kami membawakan ramalan cuaca," kata Susie sambil menunjukkan anaknya yang sedang menguap di belakang.

Baca Juga : Cantik-cantik Jomblo, Potret Presenter Seksi yang Diputusin Pacar Demi Game

Video tersebut pun diunggah ke Facebook dan sudah dilihat lebih dari satu juta kali. Momen itu juga dimanfaatkann Susie Martin untuk menjawab sejumlah pertanyaan mengenai gendongan bayi di blog ramalan cuaca miliknya.

"Ini sudah menjadi alat berguna bagiku sebagai ibu dan membantuku dan anakku menguatkan ikatan selama masa awal pertumbuhan anak. Bukan hanya itu, tapi (gendongan) waktu itu dan masih hingga sekarang terasa sangat membebaskan bisa menenangkan anakku sambil melakukan tugas lain, yang telah membantuku menjadi ibu yang lebih bahagia.

Hingga hari ini, ini adalah sumber kenyamanan dan ketenangan baginya," tulisnya mengenai arti gendongan untuk seorang ibu.

Gendongan itu pun terbukti membuat ibu dan bayi nyaman. Karena anak Sussie terlihat tidur selama ibunya melaporkan ramalan cuaca. Ia pun berharap aksinya bisa membuat orang lain terinspirasi menggunakan gendongan.

"Jika aku bisa menginspirasi paling tidak satu orangtua untuk menggendong anak dan jika itu membantu mereka bahkan sedikit saja seperti itu membantuku dan keluargaku, aku harap itu sepadan," tulis Sussie.
(agm/agm)