Liputan Khusus Drama Uang Belanja

6 Curhatan Soal Uang Belanja yang Viral, Ada Suami Cuma Kasih Rp 6.600

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 30 Jan 2021 14:00 WIB
Drama uang belanja. Foto: Rachman Haryanto Drama uang belanja. Foto: Rachman Haryanto

4. Beli bahan makanan pokok Rp 50 ribu

Curhatan uang belanja berikutnya datang dari akun Facebook Raggiel'l Ockah. Ia menunjukkan hasil belanjaannya membeli kebutuhan sehari-hari dengan uang Rp 50 ribu. Dia membandingkan hasil belanjaannya dengan sang suami yang bisa menghabiskan uang untuk rokok, minum kopi, jajan, dan bensin.

Dengan uang Rp 50 ribu, Raggiel'l Ockah bisa membeli bahan-bahan makanan yang bisa diolah. Makanan tersebut bisa disantap oleh semua anggota keluarga. Bahkan ada sabun batang untuk mandi.

"Coba bandingkan,lebih bagus mana pengelolaan uang istri atau suami??? Itulah hebatnya istri tak ada yang mengalahkan matematikanya. Gitu kok masih tanyak uang yang dikasih buat apa? Kenapa boros? Uangnya k emana? Tidak hemat? Bang -bang......." protes akun Facebook Raggiel'l Ockah.

5. Viral suami beri uang belanja Rp 20 ribu per hari

Ada lagi curhatan yang tak kalah bikin geleng-geleng kepala. Curhatan ini dibagikan melalui laman Facebook bernama Andi Suseno. Dalam unggahannya ia mengaku memberikan istrinya uang belanja sejumlah Rp 20.000 untuk sehari. Ia pun menuntut agar uang itu cukup memenuhi kebutuhan.

"Cukup 20 ribu bisa buat belanja asal istri bisa ngatur dan teliti. Beras setengah kilo 5.000, tempe tahu 5.000, sayuran bumbu 5.000, jajanan anak sehari secukupnya 5.000," tulis Andi Suseno.

Ia juga menyebutkan jika istri harus pintar mengatur segalanya. Unggahan itu menuai pro dan kontra. Ada yang menyebut jumlah uang belanja tersebut cukup asal suami tak menuntut makanan mewah.

6. Suami berikan uang belanja sekaligus surat cinta

Berbeda dari drama uang belanja yang sudah dipaparkan sebelumnya, pria bernama Ahmad Zakimi Abdullah berasal dari Malaysia ini viral karena memberikan uang belanja kepada istri dengan cara yang romantis.

Sejak pernikahannya 20 tahun lalu, Ahmad selalu menyertakan surat cinta saat memberikan uang belanja pada istri. Surat cinta itu juga dilengkapi dengan ayat Al Qur'an dan Hadist. Ia memberikan uang belanja berjumlah RM 100 atau sekitar Rp 347 ribu per hari kepada istrinya.

"Duit belanja hari ini, RM 100,00. 'Dan janganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena takut miskin. Kamilah yang akan menanggung rezeki mereka da juga rezeki bagi mu'- Surat Al Israa Ayat 31," tulisnya.

Ahmad menceritakan bahwa istrinya juga memiliki upah sendiri. Namun, ia melarang sang istri menggunakan upahnya untuk kebutuhan sehari-hari. Ahmad meminta agar kebutuhan sehari-hari menjadi tanggung jawabnya. Sementara upah istrinya untuk menyenangkan dirinya sendiri. Wahhh kalau semua suami seperti Ahmad, tidak akan ada drama uang belanja ya ladies.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)