Cari Kebahagiaan, Wanita Ini Tinggalkan Pekerjaan Bergaji Rp 1,6 M

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 27 Feb 2018 07:17 WIB
Foto: ist Foto: ist

New York City - Penghasilan tinggi tentu diidamkan semua orang. Namun ketika pekerjaan sudah terlalu membebani jiwa dan raga, gaji besar tak akan ada artinya. Hal tersebut dirasakan seorang wanita bernama Angela McGuire. Meski digaji AUS $150,000 (Rp 1,6 miliaran) per tahun, Angle merasa terjebak. Demi mencari kebahagian, ia pun meninggalkan pekerjaan tersebut untuk profesi berpenghasilan Rp 200 ribuan per jam.

Angela sebenarnya bekerja di bidang HRD dan sudah menempati posisi tinggi. Profesi berpenghasilan tinggi tersebut memang sukses membuat hidupnya nyaman namun juga membuatnya sangat kelelahan. Angela pun telah memutuskan untuk resign.

Angela McGuire.Angela McGuire. (Foto: ist)
"Berhadapan dengan orang-orang secara terus menerus sangat melelahkan dan bisa membuatmu lelah. Aku sudah pernah 'burn out' beberapa kali. Yang aku selalu ingin lakukan adalah bekerja di tempat penitipan anjing atau menjaga bintang jadi itulah yang aku lakukan," ungkap Angela dilansir Dailymail.

Wanita 56 tahun itu memang tidak langsung meninggalkan pekerjaan yang sudah dijalaninya selama 30 tahun tersebut. Hingga akhir tahun nanti, ia akan menjalani dua profesi sekaligus. Hal tersebut dilakukan agar Angela bisa mengumpulkan uang terlebih dahulu sebelum memilih menjalani profesi bergaji kecil. Meski berisiko, Angela rela meninggalkannya demi cinta.

"Uang bukan segalanya. Jika kamu melakukan pekerjaan yang kamu cinta, kamu tidak akan merasa bekerja di dalam hidupmu," kata Angela.

"Bekerja di sana (tempat penitipan anjing) adalah sesuatu yang melepaskan (stres), itu adalah lingkungan yang sangat sibuk jadi ketika kamu di sana kamu benar-benar lupa mengenai semua yang membuatmu khawatir," tambahnya.

Bekerja untuk para anjing membuat Angela lebih bahagia. Menurutnya, anjing-anjing tersebut memberikan cinta tanpa syarat sehingga mudah untuk dirawat. "Mereka sangat penyayang dan sangat ingin menyenangkan kamu, kamu adalah dunia mereka. Mereka juga memberimu pelarian ketika kamu menghabiskan waktu dengan mereka," tutur Angela.
(dtg/dtg)