ADVERTISEMENT

Wanita Dipaksa Ibu Mertua Gugurkan Kandungan, Kaget Tahu Alasan di Baliknya

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 11 Jan 2023 08:39 WIB
A young woman showing her pregnant belly making contact with her baby Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Kehadiran buah hati biasanya menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh keluarga dan pasangan yang sudah menikah. Namun anehnya tak demikian dengan keluarga yang satu ini. Alih-alih merasa senang, ibu mertua justru meminta menantunya menggugurkan kandungan.

Dilansir dari eva.vn, menurut laporan media lokal kisah tersebut terjadi di Yunnan, China. Seorang wanita yang bermarga Wang mengatakan jika ibu mertuanya mendadak meminta Wang menggugurkan kandungannya yang sudah berusia 6 bulan. Padahal sebelumnya semua orang, termasuk keluarga suaminya itu sangat bahagia mengetahui Wang hamil.

Ibu mertua yang tak disebutkan namanya itu mengungkapkan permintaannya melalui panggilan telepon. Alih-alih menelepon untuk menanyakan kesehatan menantunya, ibu mertua tersebut malah tiba-tiba meminta sang menantu untuk menggugurkan kandungannya.

Mendengar permintaan ibu mertua yang tampak tak masuk akal membuat Wang awalnya mengira jika hal itu hanyalah candaan. Wang kemudian menanyakan alasannya, namun ibu mertuanya itu tak menjawab. Ibu mertua hanya mengatakan jika situasi saat ini tidak tepat untuk Wang hamil dan memiliki bayi.

Wang pun menjadi sangat bingung mendengar permintaan ibu mertuanya. Terlebih pada saat itu kehamilannya sudah memasuki usia 6 bulan. Bayi dalam kandungannya tumbuh dengan sehat, sehingga tak mungkin menggugurkannya, apalagi tanpa tahu alasan yang sebenarnya.

Setelahnya Wang kembali menghubungi ibu mertua dan mengungkapkan ketidak setujuannya untuk melakukan aborsi. Selain itu Wang juga ingin mendengar ibu mertuanya menjelaskan alasan yang sebenarnya. Namun ibu mertua tetap menolak mengungkapkan alasannya dan bersikeras memaksa Wang melakukan aborsi.

Ibu mertua Wang itu mengatakan jika Wang tak mau menurutinya maka ia tak akan mau menerima anak itu. Tentu saja pernyataan tersebut membuat Wang tercengang dan semakin terkejut.

Di tengah-tengah kebingungannya Wang pada akhirnya menemukan alasan sebenarnya mengapa ibu mertuanya itu meminta dirinya untuk melakukan aborsi. Rupanya ibu mertua Wang itu baru saja menikah lagi dan hamil.

Ibu mertua meminta Wang menggugurkan kandungannya karna takut diejek atau mendapat kalimat sarkasme dari orang-orang sekitar karena memiliki anak yang berusia lebih muda dari cucunya sendiri. Oleh karena itu Wang diminta melakukan aborsi agar anak ibu mertuanya itu bisa lahir lebih dulu.

Mengetahui fakta tersebut membuat Wang menjadi semakin kesal dan marah. Ia kemudian memanggil suami dan ibu mertuanya untuk berbicara bersama. Tak disangka, ibu mertuanya itu justru tetap kekeh dengan keputusannya dan mengatakan jika menantunya masih muda dan memiliki banyak waktu untuk kembali hamil serta melahirkan anak.

Merasa kesal dengan kelakuan ibu mertuanya, Wang kemudian membagikan kisahnya ke media sosial. Mendengar cerita Wang, tak sedikit netizen yang ikut memberikan beragam komentar.

"Kita sama-sama perempuan, kenapa dipersulit? Hanya karena kehormatan kita, kita ingin meninggalkan cucu kita yang belum lahir, apakah itu layak?" komentar salah seorang netizen.

"Kalau takut ditertawakan, jangan melahirkan lagi, tapi kenapa mencegah orang lain?" komentar lain.



Simak Video "Hotman Paris Sebut Norma Risma Tak Lagi Cinta Rozy Zay"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)