ADVERTISEMENT

Kisah Sedih Wanita Diceraikan Suami Karena Kena Kanker, Mahar Diminta Kembali

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 09 Des 2022 08:00 WIB
ilustrasi wanita sedih Foto: iStock
Jakarta -

Kehidupan memang tidak ada yang tahu dan bisa menebak. Tak selalu mulus, setiap orang pasti memiliki kesulitan-kesulitannya sendiri. Jika memiliki pasangan, maka sudah selayaknya kebahagiaan dan kesulitan yang dihadapi. Namun rupanya tak demikian dengan pasangan yang satu ini.

Dilansir dari eva.vn, berdasarkan laporan dari media lokal pada 1 Desember 2022, pihak pengadilan provinsi Jiangxi, Tiongkok, menyidangkan kasus sengketa harta benda pasca nikah. Kisah di baliknya yang kemudian mampu mencuri simpati dan atensi para netizen.

Diceritakan jika pria bernama Jiang bertemu dengan seorang wanita bernama Zhang pada Juli 2021 melalui sebuah perjodohan. Hanya 3 bulan pacaran, setelahnya Jiang dan Zhang mantap untuk menuju ke jenjang pernikahan. Keduanya berharap rasa cintanya itu bisa makin besar usai keduanya menikah.

Sebelum menikah Jiang dan Zhang melakukan pemeriksaan kesehatan dan normal. Keduanya dinyatakan sehat untuk menikah.

Namun beberapa bulan setelah menikah Zhang merasa kesehatannya tidak stabil. Ia sering merasa lelah. Karena hal itu Zhang pun memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter.

Setelah diperiksa, Zhang dinyatakan mengidap tumor. Lebih mengejutkan dan menyedihkannya lagi, yang dideritanya itu merupakan tumor hati ganas atau kanker hati.

Mengetahui hal itu Zhang pun menceritakan hasil pemeriksaannya kepada sang suami. Ia mengira suaminya itu akan menjadi orang pertama yang bisa diandalkan untuk menemani, menghibur, dan menyemangatinya. Namun sayang kenyataannya tidaklah demikian.

Jiang justru menyatakan ketidaksenangannya usai mendengar penyakit yang diderita sang istri. Dan ketika sang istri tengah berjuang melawan penyakit, Jiang malah menceraikannya. Hal itu tentu membuat Zhang semakin depresi.

Pada 17 Juni 2022 Jiang dan Zhang akhirnya bercerai. Namun seolah belum cukup, Jiang juga meminta istrinya, Zhang, mengembalikan hadiah pernikahan yang telah diberikannya. Tak setuju, Jiang pun akhirnya menolak dan keduanya memutuskan untuk membawa masalah tersebut ke pengadilan untuk meminta pembagian harta pasca nikah secara hukum.

Setelah menimbang, hakim memutuskan menolak permintaan Jiang untuk mengembalikan hadiah pernikahan. Mengingat selama Zhang dirawat karena sakit, Jiang sebagai suaminya tak pernah datang merawat, menemani istrinya, atau membayar biaya pengobatan.

Setelah kisah Jiang dan Zhang menjadi viral, tak sedikit netizen yang ikut memberikan komentarnya. Kebanyakan mengkritik perilaku Jiang dan keluarganya.

"Pria itu tidak memiliki hati nurani, dia pantas mendapatkannya," komentar salah seorang netizen.

"Orang yang egois dan pragmatis seperti dia tidak boleh menikah, jangan sampai dia membuat orang lain menderita. Ketika dia mengalami masa sulit, dia ingin seseorang menjaganya," komentar netizen lain.



Simak Video "Hotman Paris Sebut Norma Risma Tak Lagi Cinta Rozy Zay"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)