ADVERTISEMENT

Deretan Seleb yang Pilih Mas Kawin Sederhana, Kaesang & Erina Rp 300 Ribu

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 06 Des 2022 18:30 WIB
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Kaesang Pangarep-Erina Gudono Foto: @iluminen via Instagram @kaesangp & @erinagudono
Jakarta -

Momen pernikahan putra Presiden RI, Kaesang dengan Erina Gudono akan dilangsungkan sebentar lagi, tepatnya pada 10 Desember 2022. Beragam persiapan pun telah dilakukan, termasuk dengan memilih mas kawin untuk pernikahannya.

Kaesang memilih uang tunai Rp 300 ribu untuk diberikan kepada Erina sebagai mahar. Namun memang tak hanya uang tunai Rp 300 ribu, nantinya akan ada tambahan mahar lain lagi.

Selain Kaesang dan Erina, beberapa seleb tanah air ini juga memilih mahar yang sederhana. Penasaran siapa saja?

Gibran Rakabuming-Selvi Ananda

Keluarga Gibran RakabumingGibran Rakabuming-Selvi Ananda Foto: Instagram @riomotret

Sama seperti Kaesang yang memilih mahar sederhana, sang kakak yang sudah terlebih dahulu menikah, Gibran Rakabuming juga hanya memberikan mahar berupa seperangkat alat salat kepada istrinya, Selvi Ananda. Pernikahan Gibran dan Selvi berlangsung pada Kamis (11/6/2015) di Gedung Graha Saba Buana, Solo. Sebagai seorang pengusaha di bidang kuliner, mahar yang diberikan oleh Gibran kepada Selvi itu tergolong sangat sederhana.

Ardi Bakrie-Nia Ramadhani

Momen Lebaran Nia Ramadhani dan Ardi BakrieNia Ramadhani dan Ardi Bakrie Foto: Instagram: @ramadhaniabakrie

Walaupun melangsungkan pernikahan dengan sangat mewah, mahar yang diberikan Ardi Bakrie untuk Nia Ramadhani rupanya hanya sebesar Rp 2.015 saja. Angka tersebut merupakan jumlah dari tanggal, bulan, dan tahun pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Ardi dan Nia diketahui menikah pada 1 April 2010. Saat ini keduanya telah dikaruniai 3 orang anak dan kehidupan pernikahan mereka pun masih tampak begitu harmonis.

Andhika Pratama-Ussy Sulistiawaty

Gaya Kehamilan Ussy SulistiawatyUssy Sulistiawaty-Andhika Pratama Foto: Instagram/@andhiiikapratama

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty menikah pada 21 Januari 2012. Saat menikah Andhika hanya memberi Ussy mahar berupa uang senilai USD 21, 1 Real, dan Rp 2.012. Angka tersebut berasal dari tanggal, bulan, dan tahun pernikahan mereka. Kehidupan rumah tangga Andhika dan Ussy hingga saat ini pun masih tergolong harmonis dan jauh dari kabar miring.

Sonny Septian-Fairuz A.Rafiq

keluargaFairuz A. Rafiq-Sonny Septian Foto: instagram

Pasangan Sonny Septian dan Fairuz A. Rafiq menikah pada 21 Mei 2017. Keduanya menikah dengan mahar yang bisa terbilang sangat sederhana untuk ukuran seorang artis. Sonny memberikan mahar sebesar Rp 999.999. Fairuz sendiri mengatakan bahwa mahar tersebut adalah keinginannya karena dirinya menyukai angka 9 dan 99 merupakan jumlah asmaul husna.

Irfan Wahyudi-Andien Aisyah

Kawa anak andien yang kini makin besar dan menggemaskanIrfan Wahyudi-Andien Aisyah Foto: Instagram

Andien Aisyah dan Irfan Wahyudi atau yang akrab dipanggil Ippe melangsungkan pernikahan pada 27 April 2015. Pernikahan pasangan tersebut yang berlangsung di tengah hutan pinus kawasan Lembang, Bandung itu berlangsung secara tertutup. Mahar yang diberikan oleh Ippe pun terbilang sangat sederhana, yaitu 5 gram emas dan seperangkat alat salat.

Stuart Collin-Risty Tagor

Risty Tagor menikah dengan Stuart CollinStuart Collin-Risty Tagor Foto: Noel

Ketika menikah dengan Stuart Collin pada 19 April 2015, Risty Tagor mendapatkan mahar berupa uang senilai Rp 19.415. Angka dari mahar itu sesuai dengan tanggal pernikahan mereka. Namun sayang, pernikahan keduanya tidak berlangsung lama. Setelah satu tahun menjalani kehidupan pernikahan, keduanya pun memutuskan untuk bercerai.

Rio Dewanto-Atiqah Hasiholan

rio dewanto, atiqah hasiholanrio dewanto, atiqah hasiholan Foto: Instagram

Rio Dewanto menikah dengan Atiqah Hasiholan pada 24 Agustus 2013. Keduanya melangsungkan pernikahan di Pulau Kelor. Kala itu Rio Dewanto hanya memberikan mahar berupa seperangkat alat salat dan cincin untuk Atiqah.



Simak Video "Teka-teki Hilangnya Kaesang Pangarep dari Twitter Kini Terjawab"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)